Media Jerman Klaim Chelsea Akan Ganti Conte dengan Tuchel

Thomas Tuchel bakal melatih Chelsea?
Thomas Tuchel bakal melatih Chelsea jika Conte hengkang. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Berita Sepakbola, London - Majalah asal Jerman, SportBILD mengklaim, manajer Chelsea, Antonio Conte tengah memiliki hubungan yang tidak baik dengan petinggi klub. Bahkan, hubungan yang kian memburuk itu membuat dewan Chelsea berpikir untuk mengganti pelatih asal Italia tersebut dari jabatannya saat ini.

SportBILD melaporkan, mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel bakal melatih Chelsea jika Conte hengkang. Selain Tuchel, nama eks juru taktik Barcelona, Luis Enrique juga berada di dalam daftar tersebut.

Dalam beberapa pekan Conte memang cukup frustrasi dengan aktivitas transfer Chelsea pada musim panas ini. Pembelian The Blues sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris dianggap mengecewakan.

Meski baru saja memperpanjang kontrak hingga 2019 pada awal musim lalu, banyak pihak justru meragukan komitmen jangka panjangnya itu. Majalah tersebut juga menulis, kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu tidak lebih dari sekadar eksekusi semata.

Rumor ini bisa terus berkembang mengingat posisi Conte yang terus digoyang. Faktor lainnya adalah, dijualnya gelandang Nemanja Matic ke klub rival, Manchester United.

Posisi Tuchel saat ini sedang bebas. Pelatih asal Jerman itu meninggalkan Dortmund pada bulan Mei lalu karena memiliki pendapat berbeda dengan klubnya. Namun, konsultan Tuchel, Olaf Meinking membantah ketertarikan Chelsea terhadap kliennya itu.
Previous Post
Next Post
Related Posts