Prediksi Bola: UEFA Europa League, Hajduk Split vs Everton

PREDIKSI BOLA: Hajduk Split vs Everton (Foto: ©Sepakbola.com)

Prediksiskorlive.com, Split – Pertandingan berat akan dijalani Hajduk Split pada leg kedua Playoff Liga Europa League kala harus membalikkan keadaan atas Everton di Poljud, Jumat (25/8) dini hari WIB. Mampukah wakil Kroasia ini menundukkan The Toffees untuk melenggang ke babak grup kompetisi kasta kedua Eropa ini?

Seperti yang diketahui, Hajduk Split tertinggal defisit dua gol atas tim perwakilan Inggris tersebut. Mereka pun dipaksa untuk bisa menang setidaknya tiga gol tanpa balas untuk bisa lolos ke babak grup.

Namun perlu diwaspadai juga, mereka baru saja bangkit setelah menelan kekalahan dari The Toffees dengan membantai Rudes 4-0 di kancah Liga Kroasia. Hasil itu semakin memantapkan status mereka sebagai jago kandang, pasalnya dari 11 pertandingan kompetitif mereka berhasil meraih tujuh kemenangan, dua seri, dan dua kekalahan yang didapat saat bermain di luar kandang.

Sementara di kubu Everton, skuat asuhan Ronald Koeman mungkin sedikit berada di atas angin. Moril mereka tengah tinggi, setelah berhasil menahan imbang Manchester City 1-1 di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Hitung-hitungannya, andai mereka berhasil mencetak satu gol saja di Poljud akan semakin memuluskan langkah mereka, karena akan memaksa tuan rumah mencetak lebih dari tiga gol untuk lolos. Jadi, dipastikan laga ini akan sangat menarik, melihat juga dari sisi pendukung tim berjuluk Majstori a Mora ini yang terkenal fanatik, pastinya akan mengobarkan semangat di stadion Poljud.

PREDIKSI BOLA PEMAIN KUNCI


Dante Stipica



Satu sosok yang akan menjadi kunci lolosnya Hajduk Split adalah sosok kiper 26 tahun ini. Ia harus berpenampilan prima menjaga gawang agar tak kebobolan, agar memberikan konsentrasi penuh kepada lini penyerangan untuk mencetak gol sebanyak mungkin. Stipica didesak bisa memperbaiki rekor clean sheet yang memang selalu kebobolan dalam 10 pertandingan terakhir. Dia harus bisa meredam agresifitas penyerang The Toffees.

Wayne Rooney



Mantan bintang Manchester United sedang dalam top performa saat ini besama klub masa kecilnya Everton. Dalam tiga pertandingan terakhir, striker yang akrab disapa Wazza ini berhasil menorehkan dua gol, termasuk ke gawang Manchester City akhir pekan kemarin. Ia yang sempat diragukan kapasitasnya, mulai bangkit kembali dan mampu menjawab semua kritik. The Toffees pun kini bertumpu pada penampilan Rooney yang baru saja menorehkan 200 gol di EPL, dengan harapan ia bisa meneruskan kembali torehannya di kancah Eropa.

PREDIKSI BOLA AKURAT SUSUNAN PEMAIN :


Hajduk Split (4-3-3): Stipica; Juranovic, Nizic, Gustavo Rosa, Memolla; Gentsoglou, Radosevic, Kozulj; Vlasic, Ohandza, Barry.

Everton XI (4-2-3-1): Pickford; Martina, Keane, Williams, Baines; Schneiderlin, Gueye; Mirallas, Klaassen, Sigurdsson; Rooney.


PREDIKSI SKOR BOLA


Merujuk pada fakta, Hajduk Split sama sekali belum pernah mencapai babak grup Liga Eropa dalam percobaan mereka sejak 2010. Dengan tiga kampanye terakhir mereka selalu berakhir di babak playoff. Defisit dua gol yang harus dikejar, membuat peluang mereka pun semakin sulit apalagi melihat kekuatan tamunya Everton yang musim panas ini membeli banyak pemain mumpuni.

Maka dari itu, Prediksiskorlive.com memilih prediksi relaistis bahwa The Toffees akan melenggang ke babak grup dan meraih kemenangan dalam pertandingan dengan skor 1-0. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto
Previous Post
Next Post
Related Posts