Neymar Kembali UmumkanTuntutan 26 Juta Kepada Barcelona

Neymar Umumkan Tuntutan 26 Juta Kepada Barcelona
Neymar. Foto: ©AFP

Berita Bola, Spanyol - Barcelona sepertinya akan sulit lepas dari berbagai tuntutan hukum. Setelah sebelumnya mengumumkan tuntutan mereka kepada Neymar, kini Barca akan balik menghadapi tuntutan dari Neymar.

Baca juga: Kepindahan Neymar ke PSG, Dibayangi Antara Uang dan Prestasi

Barcelona mengumumkan bahwa mereka akan menuntut Neymar sebenar 8,5 juta euro karena dianggap melanggar klausul kesetiaan di Barca. Neymar mendapatkan 8,5 juta dari Barca sebagai bagian dari klausul kesetiaan saat menandatangani perpanjangan kontrak tahun lalu. Barca ingin memintanya kembali plus tambahan bunga 10 persen. Jika Neymar tak mau membayar, Barcelona menuntut PSG yang membayarnya.

Resmi, Neymar Umumkan Tuntutan 26 Juta Kepada Barcelona


Neymar pun langsung membuat pernyataan menunjukkan sikap untuk melawan Barcelona. Lewat laman resmi perusahaannya, N&N Consultaria, Neymar menyatakan akan menuntut Barcelona sebesar 26 juta euro. pernyataan resmi Neymar itu berbunyi:

'Kami ingin menginformasikan bahwa Neymar Junior dan para pengacaranya sudah mengetahui pernyataan yang dibuat FC Barcelona, tentang tuntutan yang mereka ajukan di Pengadilan kota Barcelona.

Patut dicatat bahwa berita ini membuat Neymar terkejut karena dia sebelumnya sudah menaati semua ketentuan yang tertera dalam kontaknya. Dia juga membayar nilai buyout yang sebelumnya sudah disepakati bersama dengan Barcelona. Tapi setelah mempelajari tuntutan yang diajukan Barcelona, Neymar akan membuat pembelaan pada waktunya.

Sesuai dengan kontrak yang disepakati bersama pada 2016, ada beberapa hal yang belum dibayarkan oleh Barcelona. Neymar sudah mulai melakukan prosedur formal ke institusi terkait untuk mendapatkan pembayaran itu.'

Dalam kontrak terakhir Neymar di Barcelona, disebutkan bahwa Neymar akan menerima dana sebesar 26 juta euro dari Barcelona jika masih berada di klub sampai 31 Juli 2017.

Neymar bertahan di Barca sampai setelah tanggal itu, tapi Barcelona tak mau membayar. Barca menempatkan uang itu di kantor notaris dan mencari-cari alasan agar tak perlu membayarnya ke Neymar. Setelah Neymar resmi bergabung ke PSG, Barcelona baru menarik kembali uang itu dari kantor notaris. (nn/hsw/Bola.net)

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post