Jose Mourinho akan Kembalikan Mentalitas 'Setan Merah'

Jose Mourinho
Jose Mourinho, Foto: REUTERS/Andrew Yates

BERITA SEPAKBOLA, MANCHESTER - Periode suram setelah Sir Alex Ferguson pergi membuat Manchester United berada dalam kondisi mental yang buruk. Jose Mourinho diyakini sudah memperbaiki hal itu.

Cuma Piala FA (dan Community Shield) yang berhasil dimenangi MU setelah mereka ditinggal Fergie pada musim panas 2013 lalu. The Red Devils yang dalam dua dekade sebelumnya menjadi penguasa Premier League berubah menjadi tim yang harus berjuang susah payah untuk masuk empat besar.

Dilansir Sepakbola.detik.com Kondisi tersebut telah memengaruhi mental pemain-pemain MU. Keberhasilan memenangi Piala FA di penghujung musim kemarin tak banyak membantu. Sampai akhirnya Jiose Mourinho datang ke Old Trafford.

MU memang belum menjalani pertandingan kompetitif bersama pelatih asal Portugal itu. Tapi Wayne Rooney sudah merasakan kalau Mourinho mengangkat tinggi lagi mental pemain MU.

"Selalu terasa hebat mendapatkan manajer baru dengan level Jose Mourinho. Hebat bekerja di bawahnya dan dia membawa kembali mentalitas kemenangan ke klub," ucap Rooney dalam wawancaranya dengan Stasiun Radio Key 103, dikutip dari ESPNFC.

"Manchester United adalah klub sepakbola, kami harus menang dan kami harus bermain untuknya. Ada tekanan dirasakan pemain tapi kami siap dan saya pikir musim ini akan memberikan tantangan bagi kami," lanjut sang kapten.

Mentalitas pemain MU bisa jadi makin tinggi terkait aktivitas belanja manajemen klub di bursa transfer. Zlatan Ibrahimovic akhirnya berhasil didatangkan, pun begitu dengan bek Eric Bailly, gelandang Henrikh Mkhitaryan dan satu nama lain yang masing diincar: Paul Pogba.

"Dalam pandangan saya, dia membuat pembelian yang hebat yang sudah menyatu dengan baik dengan skuat. Jadi ini periode yang membuat antusias," lanjutnya.
Previous Post
Next Post
Related Posts