Alasan Penyebab Kenapa Barca Sulit Mendapatkan Coutinho!

Barca Akui Sulit Dapatkan Coutinho
Philippe Coutinho Penyerang Liverpool, Foto: Goal.com

Berita Bola, Catalonia – Barcelona harus menghadapi situasi pelik dalam usahanya mendekati Philippe Coutinho dari Liverpool. Ketiadaan klausul pelepasan dalam kontrak gelandang serang asal Brasil itu membuat Los Cules tidak punya jalan pintas dalam merealisasikan transfer ini.

Baca juga: Messi Pastikan Coutinho Bergabung Barca, Akan Tetapi ?

Padahal di kantung Barca saat ini ada dana segar bernilai 198 juta Poundsterling hasil penjualan Neymar Jr ke Paris Saint-Germain. Dengan isi kantung sebanyak itu klub yang bermarkas di Camp Nou ini bisa menebus klausul rilis hampir setiap pemain yang mereka mau, namun tidak untuk Coutinho.


Coutinho tak punya klausul rilis


Coutinho sendiri baru saja menambah durasi masa baktinya di Anfield pada Januari lalu selama lima tahun. Liverpool sengaja tidak mencantumkan klausul rilis agar para peminta tidak bisa mengambil sang bintang tanpa persetujuan mereka terlebih dahulu. Akibat yang ditimbulkan strategi ini pun dikeluhkan oleh Robert Fernandez selaku direktur olahraga Barca.

“Bukan cuma Barca, namun setiap tim yang sedang mencari pemain top pasti pernah merasakan hal ini. Kenapa? karena ketiadaan klausul pelepasanlah yang membuat segalanya jadi lebih rumit,” papar Fernandez seperti yang disitat dari Mirror.

“Kami memang sedang bernegosiasi dengan sejumlah klub namun terhambat kesulitan tadi. Kami harus kembali bekerja dan berharap semoga semua deal rampung secepat mungkin.”

Barca masih terus Negosiasi


Tidak cuma pada Countinho, kerumitan serupa juga didapati pada percobaan pembelian Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Meski sang youngster sudah menunjukkan gelagat tidak betah di Sinal Iduna Park, namun Die Borussen tetap kukuh tak mau melepas. Akan tetapi Barca yang sudah kadung suka tidak akan begitu saja memalingkan mata dari Dembele.

“Dembele dan Countinho adalah dua pemain penting yang sudah kami minati sejak lama. Mereka punya usia yang tepat dan bisa beradaptasi dengan permainan kami. Mereka akan sangat bagus jika kemari dan itu realitanya,” tambah Fernadez lagi.

“Dengan segala rasa hormat ke Liverpool dan juga Dortmund, negosiasi memang butuh waktu. Kami harus mengurus agar semuanya lancar bagi pemain dan juga diri kami sendiri,” tutupnya.

Countinho saat ini diberitakan sudah siap melakukan aksi boikot agar ia diizinkan untuk terbang ke La Liga. Sudah melewatkan pekan perdana Premier League dengan alasan cedera punggung, eks Inter Milan dan Espanyol ini berniat terus duduk di bangku cadangan jika Liverpool tidak menerima proposal ketiga Barca yang sebelumnya sudah datang dengan nilai 75 dan 90 juta Poundsterling. (Give Me Sport)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: Sepakbola.com

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post