Petr Cech: Kami Hanya Berlari Tidak Melakukan Pertarungan

Liverpool 4-0 Arsenal, Petr Cech: Kami Hanya Berlari, Tidak Bertarung
Kiper Arsenal Petr Cech. (Credit: Reuters)

Berita Bola, Liga Inggris - Performa buruk masih belum lepas dari Arsenal. Dalam laga big match kontra Liverpool di Anfield, Minggu (27/8) malam, Arsenal tampil bak liliput lantaran dipecundangi dengan mudah oleh tuan rumah.

The Gunners dibuat tak berdaya dan harus pulang dengan tangan hampa serta rasa malu akibat kekalahan telak empat gol tanpa balas. Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Daniel Strudige bergantian menghujani gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech.

Arsenal sendiri tak mampu berbuat banyak meski secara penguasaan bola nyaris berimbang. Pasukan Arsene Wenger mencatatkan delapan tembakan namun tak satupun yang mengarah ke gawang.

Tak Punya Semangat Juang Di Atas Lapangan

Usai pertandingan, Cech menyesali kekalahan yang diderita timnya. Menurutnya, Arsenal tak memiliki daya juang di atas lapangan sehingga Liverpool mampu dengan mudah mengendalikan mereka.

Cech sangat tidak terima dengan empat gol yang menghantam gawangnya. Ia juga kesal melihat para pemain Arsenal yang hanya berlari tanpa memenangi duel individu dengan penggawa lawan. Ia berharap hal ini tak terjadi lagi pada laga berikutnya karena hasil tersebut sudah mencoreng nama baik tim.

“Itu jelas tidak bisa diterima untuk klub sebesar Arsenal dan tim yang kami miliki. Anda bisa datang dan kalah 0-4, itu bisa terjadi di hari yang buruk, Anda bisa bertarung dan tidak beruntung. Tapi tidak seperti yang terjadi hari ini,” Cech mengatakan kepada Sky Sports.

“Kami tidak bertarung, tidak cukup berlari, tak memenangi duel individu, dan kami gagal sepenuhnya merespons cara mereka bermain. Ini adalah yang paling mengecewakan.”

“Kami gagal sepenuhnya dan hanya diri kami sendiri yang harus disalahkan. Satu-satunya hal positif adalah kami harus merespons dan kami punya waktu untuk merespons, karena ini masih awal musim,” ucapnya.

Kurang Bersahabat Dengan Liverpool

Klub asal London Utara ini memang tak bersahabat jika menghadapi Liverpool. Menurut catatan Opta, Liverpool merupakan klub yang paling sering mengalahkan Arsenal dengan keunggulan empat poin.

Sejauh ini, The Gunners tercatat telah mengantongi delapan kekalahan dengan marjin 4 gol atau lebih, dari jumlah itu empat di antaranya dialami ketika menghadapi Liverpool. (Sumber: Sky Sport/Opta)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Avandi Wiradinata
Sumber: Sepakbola.com

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post