Lionel Messi Diisukan Meminta Barca Jual Sejumlah Penggawa "Tidak Berguna"

Lagi, Messi Diisukan Minta Barca Jual Sejumlah Penggawa ‘Tak Berguna’
Lagi, Messi Diisukan Minta Barca Jual Sejumlah Penggawa ‘Tak Berguna’

PrediksiSkorLive.com, Catalonia – Megabintang Barcelona, Lionel Messi dikabarkan mulai jengah dengan kemunduran yang dialami timnya belakangan ini. Dengan statusnya sebagai pemain terbesar sepanjang sejarah Barca, Messi disebut akan membujuk petinggi klub untuk mendepak pemain dengan kontribusi minim.

Baca juga: Dembele Janjikan Banyak Gelar Bersama Barcelona

Tidak tanggung-tanggung, dilaporkan akan ada lima pemain yang akan terkena kebijakan Messi ini. Di antaranya ada nama-nama yang sudah sering masuk ‘daftar hitam’ macam Andre Gomes, Arda Turan, Rafinha Alcantara dan Paco Alcacer. Yang mengejutkan adalah Gerard Deulofeu juga ada di dalam daftar tersebut meski baru didatangkan pada musim panas ini.

Untuk Turan, isu ini memang sudah tidak bisa dihindari lagi. Sejak datang dari Atletico Madrid dua tahun lalu, tidak pernah ada dampak signifikan yang diberikan winger Turki berusia 30 tahun tersebut.

Kebanyakan ia hanya menghabiskan waktunya di ruang perawatan akibat cedera dan jika bermain pun hanya sebagai pemain pelapis atau di laga-laga yang skalanya tidak terlalu besar.

Sementara nasib duo Gomes dan Alcacer juga setali tiga uang. Padahal keduanya baru 12 bulan di Camp Nou sejak dicomot dari Valencia. Gomes dianggap gagal memenuhi ekspektasi fans yang ingin melihat adanya Xavi atau Andres Iniesta baru di skuat.

Begitu juga Alcacer yang meskipun dianggap sebagai bibit unggul tim nasional Spanyol. Namun ia miskin jam terbang karena kalah bersaing dengan Messi cs di lini depan.

Untuk Rafinha, sebetulnya ia adalah pemain yang diyakini bisa berkemang jadi lebih baik. Pasalnya ia adalah jebolan akademi La Masia yang juga pemain kesayangan eks entrenador Luis Enrique.

Namun sepertinya Barca lebih ingin melihat kepulangan sang kakak, Thiago, ketimbang mempertahankannya.

Yang paling tidak disangka adalah Deulofeu. Dengan talentanya yang dianggap bisa mendekati Messi dan bahkan Cristiano Ronaldo, mantan penggawa AC Milan ini disebut sebagai pelapis yang bagus untuk barisan penyerang Blaugrana.

Ia juga sudah susah payah dipulangkan dari Everton dengan dana 16 juta Euro dan sepertinya sayang untuk langsung dilepas lagi begitu saja.

Menurut laporan dari Diario Sport, Messi ingin agar para ‘penghambat’ di ruang ganti di atas segera pergi. Dengan penjualan kelimanya maka klub juga bisa menambah isi kas mereka yang telah berkurang banyak karena mendatangkan Ousmane Dembele dengan banderol 105 juta Euro.

Dengan alasan di atas tampaknya kemungkinan dilakukannya cuci gudang terbuka luas. Apalagi mengingat hingga kini Barca masih mengusahakan kedatangan satu lagi pemain baru yang dipercaya akan hadir dalam sosok Philippe Coutinho atau Angel Di Maria. (Daily Star)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto
Sumber: Sepakbola.com
Previous Post
Next Post
Related Posts