Soal Jumlah Penonton, Persija Berhasil Menduduki Posisi No 1 Diantara Persib dan Arema FC

Soal Jumlah Penonton, Persija Kalahkan Persib dan Arema FC
Aksi pendukung Persija, The Jakmania, kala timnya dijamu Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 28 November 2015.(SUCI RAHAYU/JUARA.net)
Prediksi Bola - Jumlah penonton pada laga Persija Jakarta menjadi yang terbesar dalam perhelatan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air, Liga 1. Mereka mengalahkan rival besarnya, Persib Bandung, serta Arema FC.

Penghitungan itu diambil dari total penonton laga kandang yang dijalani setiap klub hingga pekan ke-15. Rata-rata, lebih dari 20.000 penonton datang ke stadion untuk menyaksikan klub asuhan Stefano Cugurra Teco itu bertanding.

Paling sedikit, Persija kedatangan 1.200 penonton. Itupun didapat saat Persija terpaksa meladeni Sriwijaya FC di Stadion Wijayamukti.

Sampai pekan ke-15, ada delapan laga kandang yang dijalani setiap klub peserta Liga 1. Dari delapan laga kandang itu, total penonton Persija mencapai 181.818 orang.

Di posisi kedua adalah laga kandang Persib Bandung. Dikutip dari BolaSport.com, Selasa (25/7/2017), bobotoh yang hadir di stadion selama laga kandang Maung Bandung mencapai 148.590 orang.

Sedangkan Arema FC mengalami penurunan yang drastis dari segi jumlah penonton yang datang ke stadion. Penurunan ini sempat dikeluhkan manajemen Arema FC.

Ketua Panpel Arema Abdul Haris mengakui hanya 30 persen dari kapasitas stadion yang terisi oleh Aremania. Persentase itu sudah digabung dari laga Arema di Stadion Gajayana dan Kanjuruhan.

Penurunan penonton itu terlihat jelas dari kehadiran Aremania pada delapan laga kandang. Dari jumlah laga kandang itu, paling banyak Aremania menghadiri pertandingan Arema FC kontra Madura United.

Tercatat 14.240 penonton yang hadir pada laga itu dan dimayoritasi Aremania. Total keseluruhan mencapai 81.714 penonton dalam delapan pertandingan kandang Arema FC.

Editor: Aloysius Gonsaga AE
Sumber: BolaSports, Kompas.com

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post