Hasil Bola: Persija Menang atas Persib Hingga Laga Berakhir pada Menit ke-83

Persija Menang atas Persib Hingga Laga Berakhir pada Menit ke-83
Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu (tengah), selepas mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada laga pekan ke-16 Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7/2017)(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

PREDIKSI SKOR, JAKARTA - Laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung harus berakhir pada menit ke-83 dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran via gol dari titik putih yang dicetak oleh Bruno Lopes (76').

Laga Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung dikenal sebagai laga terpanas di Indonesia. Ternyata duel keduanya yang berlangsung pada Jumat (11/3) pun dihiasi oleh sejumlah drama. Dimulai dari terjangan-terjangan keras, gol dianulir, hingga pertandingan yang beres sebelum waktunya.

Babak Pertama

Pertandingan langsung terhenti beberapa detik setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan mulai. Ketika itu pemain Persib, Ezechiel N`douassel melanggar salah satu pemain Persija. Pelanggaran tersebut menjadi indikasi bahwa laga ini akan diliputi pelanggaran-pelanggaran sepanjang laga.

Tak lama kemudian, giliran Hariono yang nyaris melukai Sandi Sute. Ketika itu keduanya tengah berebut bola, namun Hariono lantas hendak menyapu bola. Hanya saja tendangannya tak mengenai bola, yang justru mengangkat sangat tinggi hampir mengenai Sandi. Wasit bergeming tak memberikan pelanggaran.

Ternyata tekel keras kembali terjadi pada menit ke-8 dan langsung memakan korban. Saat itu pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, mendapatkan terjangan dari Rudi Widodo. Tekel keras Rudi mengenai betis kaki kiri Kim. Gelandang naturalisasi tersebut tak bisa melanjutkan pertandingan dan langsung meninggalkan lapangan menggunakan tandu, bahkan meski sudah di luar lapangan. Kim langsung digantikan Dedi Kusnandar.

Namun kontroversi terjadi pada pertengahan babak pertama. Ketika itu Ezechiel berhasil menyambut sepak pokok Supardi Nasir. Terlihat bola sudah menggetarkan jala gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhyasa. Para pemain Persib melakukan perayaan gol, para pemain Persija tertegun melihat gol yang terjadi. Tapi ternyata wasit tidak menganggap gol tersebut dan melanjutkan pertandingan mengingat bola belum meninggalkan lapangan.



Tentunya Hal ini membuat Para pemain Persib sempat melancarkan protes pada wasit. Namun wasit asal Australia, Shaun Evans, tetap pada pendiriannya. Gol tak terjadi, skor masih 0-0. Pertandingan kembali dilanjutkan.

Saat jeda pertandingan, skor masih 0-0, kubu Persib tampaknya masih tak terima dengan tidak disahkannya gol Ezechiel di babak pertama. Indikasi itu terlihat dari suasana di ruang ganti Persib ketika pertandingan babak kedua hendak dimulai. Ketika para pemain Persija sudah berada di lapangan, para pemain Persib tak kunjung keluar. Bahkan wasit sendiri yang membujuk para pemain Persib untuk segera memasuki lapangan.



Babak Kedua

Pada awal babak kedua, kemelut di depan gawang belum mampu dimaksimalkan Bruno Lopes.

Rotasi mulai dilakukan Teco, pelatih Persija, dengan memasukkan Fitra Ridwan menggantikan Rudi Widodo pada menit ke-64.

Pertahanan Persib masih sulit ditembus Persija. Macan Kemayoran kerap kali melakukan tendangan jarak jauh.

Kali ini, Fitra Ridwan melakukannya, tetapi masih bisa ditepis kiper M Nathsir.

Pelatih Persib, Emral Abus, mengubah taktik permainan dengan memasukkan Shohei Matsunaga pada menit ke-72 untuk menggantikan Michael Essien.

Kemudian, Persija mendapatkan tendangan penalti setelah Bruno Lopes dilanggar di kotak terlarang.

Bruno Lopes dengan kaki kanannya mampu menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti dan sukses membawa Persija unggul 1-0.



Lima menit kemudian, Vladimir Vujovic mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Bruno Lopes.

Setelah mendapatkan kartu kuning karena melanggar Lopes, Vujovic diganjar kartu kuning kedua karena memprotes Evan.

Tak lama kemudian, pemain Persib menepi ke pinggir lapangan karena tak menerima atau kecewa dengan keputusan wasit. Pertandingan pun terhenti.

Tak lama setelah itu, wasit asing Evan Shaun Robert dari Australia langsung meniup panjang pertandingan berakhir meski menyisakan tujuh menit dari waktu normal.
Previous Post
Next Post
Related Posts