Prediksi Bola Champions League Liverpool vs Sevilla

PREDIKSI Liverpool vs Sevilla: Ajang Kebangkitan The Reds
PREDIKSI BOLA - Liverpool vs Sevilla: Ajang Kebangkitan The Reds. (Sepakbola.com)

Prediksi Bola, Anfield - Setelah menelan kekalahan memalukan 0-5 dari Manchester City di ajang Premier Legue akhir pekan lalu, Liverpool dituntut segera bangkit ketika berlaga di Liga Champions. The Reds akan menjamu Sevilla yang justru sedang dalam kondisi on fire di Anfield, Kamis (14/9) dini hari.

Liverpool hanya punya waktu sekitar empat hari untuk memperbaiki performa mereka yang babak belur. Sevilla sendiri bukanlah lawan yang dapat ditaklukan dengan mudah mengingat mereka sendiri pernah merasakan digebuk oleh wakil Spanyol tersebut.

Roberto Firmino dan kawan-kawan pernah dipermalukan 1-3 dua tahun lalu yang membuat mereka gagal meraih trofi Liga Europa. Pasukan Jurgen Klopp dituntut untuk menang sekaligus menuntaskan balas dendam mereka.

Akan menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi Liverpool. Belum lagi di bawah pelatih Eduaro Berizzo kekuatan Sevilla nyaris tak ada perubahan seperti saat masih diasuh oleh Unai Emery.

Agar bisa bermain dengan kekuatan maksimal, Klopp berpotensi menurunkan skema 4-2-3-1 dengan menempatan Roberto Firmino sebagai striker tunggal. Ia akan didukung penuh oleh barisan gelandang serang yang dihuni oleh Sadio Mane, Mohammed Salah. Juga Philippe Coutinho yang berpotensi besar akan comeback setelah cedera lama.

Liverpool sendiri masih harus ditinggal sejumlah pemain seperti Danny ings, Adam Lallana, Adam Bogdan dan Nathaniel Clyne yang absen karena berurusan dengan cedera.

Tuan rumah berkesempatan besar menguasai pertandingan karena tim tamu akan sedikit pincang lantaran tak diperkuat Soria, Nolito, Geis dan Nico Pareja. Mereka sedang menjalani tahap pemulihan cedera.

Berizzo pun harus memutar otak untuk bisa mengimbangi permainan cepat Liverpool. Formasi 4-1-4-1 diyakini akan mengakomodasi permainan Sevilla dimana Wissam Ben Yeddes akan mengisi pos penyerang. Dan Jesus Navas serta Pablo Sarabia akan betugas menjadi penyeimbang permainan di sektor sayap.

Kabar baiknya, Simon Kjaer sudah kembali ke tim utama dan siap dimainkan. Pada pertandingan akhir pekan ia diistirahatkan pelatih Eduardo Berizzo karena tidak fit setelah membela Denmark di Kualifikasi Piala Dunia.

PREDIKSI BOLA HARI INI PEMAIN KUNCI


Mohamed Salah



Salah akan menginspirasi rekan-rekannya untuk bangkit kala melawan Sevilla. Kekalahan telak dari City memberikan banyak pelajaran bagi eks Roma ini. Sejauh ini Salah sudah menunjukkan performa agresif bersama The Reds.

Total tiga gol sudah dikemas pemain berkebangsaan Mesir ini. Ia mengatakan akan sangat bersemangat bertemu Sevilla. Sekaligus membantu Liverpool menuntaskan dendam. “Kami harus bersiap pada pertandingan selanjutnya, lupakan tentang hasil dan bermain seperti biasanya,” Salah menuturkan.

Ganso



Sevilla sebenarnya punya salah satu pemain yang tengah naik daun yaitu Ganso. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini mulai menunjukkan kapasitasnya dalam mencetak gol.

Dalam tiga laga yang sudah dilakoni, eks Sao Paolo ini sudah mengemas dua gol. Ganso akan datang dengan kekuatan terbaik ke kandang Liverpool. Maka dari itu, para pemain belakang tuan rumah harus siap-siap menghadapi Ganso yang digadang-gandang sebagai Mutiara Baru Brasil.

PREDIKSI BOLA MALAM INI SUSUNAN PEMAIN


Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Robertson, Lovren, Matip, Gomez; Henderson, Wijnaldum; Mane, Coutinho, Salah; Firmino

Sevilla (4-1-4-1): Rico; Escudero, Lenglet, Kjaer, Mercado; N’Zonzi; Sarabia, Banega, Ganso, Navas; Ben Yedder

PREDIKSI SKOR BOLA


Liverpool sebenarnya baru sekali bersua dengan Sevilla. Ini akan jadi kali kedua bagi pasukan Anfield untuk berhadapan dengan mereka. Salah satu hal yang harus segera dibenahi oleh Liverpool adalah sektor pertahanan yang sangat mudah ditembus. Jika hal ini diperbaiki, Sevilla tak akan mudah untuk membobol gawang mereka.

Beruntung Liverpool punya catatan apik ketika menghadapi wakil Spanyol di Anfield. Mereka selalu menang atas klub Spanyol ketika bermain di depan penudukung sendiri dalam tiga pertandingan terakhir.

Sedangkan Sevilla kerap tersandung ketika melawat ke tanah Inggris. Kekalahan 0-2 dari Leicester City musim lalu menjadi bukti Inggris kerap tak bersahabat dengan mereka.

Dengan nafsu tinggi untuk bangkit dan semangat balas dendam, para penggawa Liverpool diprediksi akan langsung mengambil alih pertandingan sejak menit pertama pertandingan. Mereka tak akan membiarkan Sevilla untuk mengembangkan permainan dan menguasai bola. Jika Liverpool dapat konsisten selama 90 menit pertandingan, skor 2-0 tak akan sulit diraih.

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Setyo Bagus Kiswanto.
Sumber: Sepakbola.com

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post