Prediksi Bola Champions League Real Madrid vs APOEL Nicosia

PREDIKSI Real Madrid vs APOEL Nicosia: Langkah Sang Juara Bertahan
Real Madrid vs APOEL Nicosia: Langkah Sang Juara Bertahan. (Sepakbola.com)

PREDIKSISKORLIVE, MADRIDReal Madrid akan mengawali kompetisi Liga Champions musim 2017-18 dengan menerima tantangan tim perwakilan Siprus APOEL Nicosia di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9) dini hari WIB. Bagaimana langkah awal sang juara bertahan? Simak prediksi Real Madrid vs APOEL Nicosia dari PrediksiSkorLive berikut ini.

Real Madrid sukses mencatat sejarah musim lalu, dengan untuk pertama kalinya tampil sebagai juara dalam dua periode beruntun Liga Champions di era modern. Perjuangan Los Merengues terbayarkan dengan hasil yang sangat memuaskan, dan mereka siap mengawali kompetisi ini dengan rasa optimisme tinggi.

Namun, kondisi raksasa Spanyol ini masih belum stabil jika merujuk pada pertandingan terakhir di La Liga. El Real meraih dua hasil seri beruntun atas Valencia dan tim promosi Levante. Tentu saja ini bukan ciri khas Madrid, apalagi sebelumnya pada awal musim ini mereka sukses menambah trofi kabinet dengan merengkuh gelar Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol, sebagai penanda superioritas tim asal ibukota Spanyol ini.

Sementara itu, APOEL nampaknya kurang beruntung musim ini, pasalnya mereka tergabung ke dalam grup neraka. Dalam grup H, tim asal Siprus ini bakal bentrok dengan tim-tim langganan Liga Champions seperti Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur, dan Madrid tentunya.

Butuh perjuangan ekstra keras untuk bisa lolos dari lubang jarum seperti ini. APOEL masuk ke babak grup setelah mengalahkan Slavia Prague dengan skor agregat 2-0 di babak playoff. Ini menjadi kali ketujuh bagi mereka tampil di kompetisi Eropa sejak sembilan tahun terakhir.

PEMAIN KUNCI

Cristiano Ronaldo



Megabintang asal Portugal ini sudah tidak bermain lagi sejak 14 Agustus lalu, saat ia didakwa melakukan dorongan kepada wasit dalam kemenangan 3-1 atas Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol. Jadi hampir satu bulan sudah Ronaldo tidak memainkan laga kompetitifnya. Ini bisa jadi plus dan minus untuk Madrid sendiri, namun harapannya bomber 32 tahun ini mampu tampil trengginas dengan membawa kemenangan atas Apoel.

CR7 musim lalu tampil sebagai top skorer di Liga Champions, dengan torehan 13 gol. Namun sebenarnya, ia gagal bersinar di babak grup setelah hanya mendulang dua gol saja sepanjang prosesnya. Kendati demikian, dengan suntikan tenaga Ronaldo, Madrid ingin memutus dua hasil minor di La Liga dengan meraih hasil positif dari laga ini.

Carlao



Bek berusia 31 tahun ini sudah menyumbangkan satu gol di babak kualifikasi Liga Champions. Ia menjadi pemain yang memiliki peranan penting dalam skema APOEL. Pemutus serangan, serta tak jarang pemain asal Brasil ini bisa merepotkan kiper lawan dengan tendangan jarak jauhnya atau overlap yang biasa ia tunjukkan. Namun patut ditunggu bagaimana tim asal Siprus ini bisa meredam agresifitas anak-anak Merengues.


PREDIKSI BOLA JITU SUSUNAN PEMAIN REAL MADRID VS APOEL NICOSIA


Real Madrid XI (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Isco, Cristiano Ronaldo, Marco Asensio

APOEL Nicosia XI (4-5-1): Waterman; Milanov, Carlao, Jesus Rueda, Roberto Lago; Nuno Morais, Aloneltis, Efrem, Vinicius, Ebecilio; de Camargo

PREDIKSI SKOR BOLA REAL MADRID VS APOEL NICOSIA


Real Madrid dipastikan tak akan diperkuat Karim Benzema yang menderita cedera akhir pekan kemarin, saat bermain imbang dengan Levante. Kemungkinan Zinedine Zidane akan memasang Ronaldo sebagai ujung tombak di depan ditopang dua sayap muda Isco juga Asensio.

Formasi itu diharapkan bisa berjalan, dan memetik tiga poin perdana di Bernabeu. Mengingat lawan yang akan mereka hadapai bukanlah tim yang sepadan, dan dalam dua pertemuan terakhir El Real menyapu bersih dengan kemenangan, pun di babak grup Liga Champions musim 2012-2013.

Tentu saja, Madrid akan menjadi favorit untuk bisa memenangkan pertandingan kali ini. Prediksiskorlive.com juga sepakat dengan hal tersebut, dan memprediksikan bahwa skor akhir 4-0 untuk kemenangan Los Blancos. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: Sepakbola.com
Previous Post
Next Post
Related Posts