Indra Sjafri Berikrar Akan Berlutut di Depan Pemain Timnas U-19 Jika...?

Pelatih timnas U-18, Indra Sjafri
Pelatih timnas U-18, Indra Sjafri, saat memimpin latihan tim nasional U-18 di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (3/4/2017). Timnas U-18 di persiapkan untuk mengikuti Piala AFF di Myanmar pada 4-17 September 2017.(GARRY ANDREW LOTULUNG)

Berita Bola, Jakarta - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, membuat sebuah janji bila pasukannya menembus putaran final Piala Dunia U-20 2019 di Korea Selatan. Dia akan berlutut di depan seluruh pemain sebagai ucapan terima kasih atas kerja keras mereka.

Saat ini, Timnas U-19 sedang berjuang meniti kesuksesan dalam ajang Piala AFF U-18 di Myanmar. Setelah itu, mereka kembali ke Tanah Air untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 tahun depan.

Jika berhasil menembus semifinal Piala Asia U-19, skuad Garuda Nusantara secara otomatis meraih tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 2019 di Korea Selatan. Ini yang menjadi target utama Indra Sjafri bersama Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

"Kami punya keinginan untuk meraih prestasi terbaik di Piala Asia U-19. Ini momen kedua saya pada putaran final Piala Asia. Saya ingin lebih dari hasil 2014 demi keinginan lolos ke Piala Dunia U-20," ujar Indra Sjafri.

Meski demikian, target terdekat adalah membawa Timnas U-19 meraih gelar Piala AFF U-18 tahun ini. Indra Sjafri ingin mengulangi kesuksesan tahun 2013 ketika Evan Dimas dkk menjadi juara ajang dua tahunan antarnegara Asia Tenggara ini.

"Jika juara Piala AFF saya angkat topi kepada mereka. Tetapi, saya akan berlutut di hadapan pemain jika mereka bisa membawa tim ini lolos ke Piala Dunia. Tetapi itu juga jika mereka yang minta," demikian nazar Indra Sjafri.

Pada ajang Piala AFF U-18 yang sedang berlangsung, Timnas U-19 telah meraih dua hasil yang positif. Setelah menang 2-1 atas tuan rumah Myanmar pada laga perdana penyisihan Grup B, Garuda Nusantara melibas Filipina 9-0 pada laga kedua, yang membuat mereka untuk sementara berada di puncak klasemen.

Editor: Aloysius Gonsaga AE
Sumber: BolaSport / Kompas.com

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post