PREDIKSI BOLA: Genoa vs Juventus

PREDIKSI Genoa vs Juventus: Lanjutkan Start Apik, Bianconeri?
PREDIKSI Genoa vs Juventus: Lanjutkan Start Apik, Bianconeri?

Berita Bola, Genoa – Serie A kembali menyapa para penggemarnya setelah pada pekan lalu menggelar partai pertamanya musim 2017-18. Di Giornata kedua kali ini akan diwarnai dengan pertemuan antara Genoa vs Juventus. Siapakah yang paling besar peluangnya untuk menang? Simak prediksiskorlive.com berikut ini.

Genoa jelas ingin lepas dari bayang-bayang musim lalu. Menjadi kandidat kuda hitam terkuat, Il Rossoblu malah jadi pesakitan dengan bertarung di zona relegasi hingga pekan terakhir. Perjuangan musim inii diyakini akan makin sulit mengingat Giovanni Simeone yang notabene penampil terbaik pada 2016/2017 mereka justru pindah ke Fiorentina. Sulitnya musim ini sudah terlihat pada giornata pertama lalu, dengan hanya mampu bermain imbang tanpa gol lawan Sassuolo.

Namun Genoa juga melakukan sejumlah transfer pengganti yang cukup oke. Di antaranya adalah Andrea Bertolacci dan Gianluca Lapadula yang dipinjam dari AC Milan. Kemudian juga ada Erwin Zukanovic dari AS Roma yang juga punya status yang sama dengan dua nama pertama.

Dengan masih bertahannya sejumlah pilar musim lalu macam Miguel Veloso, Adel Taarabt, dan Goran Pandev, cukup membantu sang Griphon agar sekali lagi mampu bertahan di kasta teratas persepakbolaan negeri pizza.

Sementara Juventus secara perlahan mampu membuktikan pada publik jika dominasi mereka masih bisa berlanjut. Sempat babak beluk di uji coba pramusim dan kalah dari Lazio di Supercoppa Italian, Il Bianconeri mampu berjaya di partai pembuka Serie A. Pekan lalu Cagliari mereka hempaskan di J-Stadium dengan skor telak 3-0.

Dengan target tujuh scudetto beruntun, Juventus jelas berharap start yang apik masih bisa terus dipertahankan. Meski pada tahun yang sudah-sudah tetap mampu menjadi juara walau lambat panas, namun tahun ini hal yang sama tidak boleh terulang.

Menguatnya sejumlah rival utama seperti AC Milan dan Inter Milan, serta tetap berbahayanya AS Roma dan Napoli akan memaksa Paulo Dybala cs harus tancap gas sejak awal agar fokus di kompetisi lain macam Liga Champions, yang juga diprioritaskan.

PREDIKSI BOLA HARI INI PEMAIN KUNCI


Andrea Bertolacci


Kedatangan Lucas Bliglia, Franck Kessie, dan Hakan Calhanoglu ke Milan pada musim panas ini membuat Bertolacci tersisih. Terpaksa ia harus dipijamkan ke Genoa, namun itu bukan berarti sebuah kiamat bagi gelandang sentral 26 tahun ini. Bertolacci bisa membuat Rossoneri menyesal telah meminggirkannya dengan berbuat yang terbaik bagi Rossoblu. Pengaruh pada klub barunya ini sudah mulai nampak dengan menjadi pemain dengan ponten terbaik (7.25) di antara rekan-rekannya saat lawan Sassuolo. Ketika itu Bertolacci melepaskan empat usaha tackle dan empat umpan kunci. Ia tampak menjadi pilihan yang menjajikan untuk teman duet Pandev di lini tengah.

Gonzalo Higuain


Usai gagal menjadi top skorer Serie A pada musim pernadannya bersama Juventus (2016-17), inilah saat yang tepat bagi Higuain untuk unjuk gigi lagi. Eks bomber Napoli dan Real Madrid itu sudah membuat start yang bagus dengan membukukan sebiji gol pekan lalu kala berjumpa Cagliari.

Meski Edin Dzeko yang menjadi capocanonieri belum pecah telur, namun ia masih butuh bekerja keras karena Mauro Icardi sudah membuat dua gol. Belum lagi ada kandidat kuda hitam macam Fabio Quagliarela dengan jumlah gol yang sama dengan Icardi.

PREDIKSI BOLA MALAM INI SUSUNAN PEMAIN


Genoa XI (3-4-2-1): Mattia Perin, Davide Biraschi, Luca Rossettini, Santiago Gentiletti, Darko Lazovic, Miguel Veloso, Andrea Bertolacci, Diego Laxalt, Goran Pandev, Adel Taarabt, Cihan Ozkara

Juventus XI (4-2-3-1): Gianluigi Buffon, Stephan Lichtsteiner, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Claudio Marchisio, Miralem Pjanic, Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain

PREDIKSI SKOR BOLA


Genoa sempat jadi ancaman besar bagi Juventus pada musim lalu. Secara mengejutkan pada putaran pertama skuat asuhan Massimiliano Allegri ditekuk dengan skor 3-1. Partai itu kemudian disebut sebagai salah satu penampilan terburuk sang juara bertahan pada musim lalu, akan tetapi itu juga menjadi yang ‘terakhir’ bagi Genoa.

Setelah itu mereka terjun bebas ke papan bawah meski akhirnya lolos dari degradasi dengan selisih akhir enam poin saja. Ini adalah sesuatu yang harus digenjot oleh Genoa jika masih ingin merumput di Serie A musim depan.

Sementara Juve akan didukung dengan rekor apik mereka jika berduel di Luigi Ferraris. Dari 27 kali lawatan Si Nyonya Tua hanya kalah tiga kali dan memenangani 17 di antaranya.

Selama 18 musim terakhir rekor Juve di partai tandang perdana juga tidak kalah bagus. Ada 15 kemenangan yang bisa mereka kumpulkan dari 18 kesempatan. Ini menunjukkan bagaimana superiornya Juve di Italia.

Prediksiskorlive.com memprediksikan laga akan berjalan kurang begitu seimbang mengingat perbedaan klualitas kedua kesebelasan. Juve kami perkirakan mampu meneruskan start apik mereka di awal musim ini dengan kemenangan 3-0.

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata
Editor: Sepakbola.com

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post