PREDIKSI BOLA: Deportivo Alaves vs Barcelona

La Liga Deportivo Alaves vs Barcelona
PREDIKSI BOLA: Deportivo Alaves vs Barcelona: Skuat Blaugrana Masih Tambal Sulam. (Foto Sepakbola.com)

Prediksi Bola, Alava – Jornada kedua La Liga akan jadi pekan yang cukup menantang bagi Barcelona mengingat Deportivo Alaves yang akan menjadi lawan. Berkaca pada hasil musim lalu Blaugarana harusnya waspada pada sang calon lawan. Tim manakah yang paling berpeluang untuk menang? Simak ulasan dari Prediksiskorlive.com berikut ini.

Start Alaves di La Liga musim ini tidaklah begitu baik. Setelah hasil yang kurang memuaskan di partai pramusim, Enzo Zidane dkk tidak mampu meraih satu poin pun di pekan perdana.

Bertandang ke markas Leganes, El Glorioso terpaksa harus merasakan kekalahan tipis 1-0. Tentu bukan seperti yang mereka harapkan.

Sempat jadi kuda hitam musim lalu karena mampu menghentikan tim-tim kuat termasuk Real Madrid dan juga Barca, Alaves sebenarnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi tahun lalu mereka merupakan klub finalis Copa del Rey.

Meski kekuatan mereka sudah berkurang akibat hengkangnya sejumlah pemain penting musim lalu, namun skuat tim asal Basque yang terkini juga punya potensi merepotkan. Aktivitas transfer Alaves di musim panas terbilang cukup padat.

Sementara Barcelona tentu ingin menjaga momentum usai menang dari Real Betis di pekan lalu. Dengan kondisi serba sulit usai ditinggal Neymar Jr yang hijrah ke PSG, masa transisi pelatih baru dan cedera sejumlah pilar, membuat Los Cules berharap semuanya tidak berjalan buruk selagi Madrid masih jadi favorit.

Meski masih jadi unggulan, namun keadaan yang sekarang jelas sedikit banyak akan membuat Barca kesulitan.

Jelang lawatan ke estadio Vitoria-Gasteiz nanti dipastikan armada pimpinan entrenador Erneto Valverde tidak dalam komposisi terbaik. Sejumlah pemain utama seperti Luis Suarez dan juga Rafinha Alcantara masih akan menepi untuk beberapa waktu kedepan.

Dua penggawa senior, Gerard Pique dan juga Andres Iniesta, diberitakan sudah mulai pulih namun apakah keduanya sudah bisa merumput masih terdaat sedikit keraguan.

PREDIKSI BOLA AKURAT PEMAIN KUNCI


Rodrigo Ely



Musim lalu Ely hanya bermain sebanyak sepuluh kali di pentas La Liga untuk Alaves. Namun itu sudah cukup membuat manajemen klub memutuskan untuk mempermanenkannya dari AC Milan. Dengan harga 2,8 juta Euro, Ely menjadi pemain termahal yang didatangkan pada musim panas ini oleh Alaves. Tentu ini membuatnya harus segera membuktikan jika keberadaannya memang penting. Duetnya dengan Alexis Ruano di jantung pertahanan bisa jadi penentu di laga ini.

Gerard Deulofeu



Dipulangkan kembali dari Everton setelah tampil apik bersama Milan menunjukkan jika Barca percaya pada talenta si anak hilang yang satu ini. Tidak punya efek signifikan selama pramusim dan ajang Piala Super Spanyol, Deulofeu kemudian mulai unjuk gigi ketika La Liga bergulir.

Pada jornada pertama, ia mengkreasikan dua gol kemenangan Barca atsa Betis. Akan tetapi perjuangan Deulofeu tidak akan selesai disini karena ia harus membuktikan lebih banyak lagi jika tidak mau kembali jadi penghangat bench sepanjang musim.

Pasalnya kini Barca sudah memastikan kedatangan Ousmane Dembele yang punya posisi sama dengannya, yakni sayap depan. Apabila Suarez pulih maka dipastikan hanya ada satu slot tersisa baginya untuk diperjuangkan mengingat Messi jelas tidak akan diotak-atik.


PREDIKSI BOLA TERAKURAT SUSUNAN PEMAIN


Barcelona XI (4-4-1-1): Marc-Andre ter Stegen, Nelson Cabral Semedo, Javier Mascherano, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Gerard Deulofeu, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Paco Alcacer, Sergi Roberto, Lionel Messi

Deporitivo Alaves XI (4-4-2): Fernando Pacheco, Carlos Vigaray, Alexis, Rodrigo Ely, Alfonso Pedraza Sag, Burgui, Wakaso Mubarak 23′ 63′
19 Manuel Alejandro Garcia Sanchez, Ibai Gomez, Ruben Sobrino Pozuelo, Christian Santos

PREDIKSI SKOR BOLA


Melihat pola formasi yang digunakan Valverde di beberapa laga belakangan, jelas terlihat Barca sedang kesulitan betul untuk menemukan skema terbaik. Belum lagi harus mengatasi problem cedera dan hengkangnya Neymar.

Di Piala Super Spanyol skema, 3-5-2 sempat digunakan sedangkan melawan Betis lebih ‘ekstrim’ lagi karena 4-4-1-1 yang dipakai. Padahal selama ini mereka selalu setia dengan pakem 4-3-3 (terutama di era Luis Enrique).

Namun di pekan pembuka, Sergi Roberto, yang biasanya beroperasi sebagai full back meski sejatinya adalah seorang gelandang, dibuat menjadi second striker untuk menemani Messi di depan.

Meski meraih kemenangan 2-0, jelas masih banyak yang harus dievaluasi untuk Barca. Segala percobaan dan ketidakberesan harus rampung sebelum musim sudah terlanjur berjalan lama.

Belum bisa dimainkannya Dembele pada jornada ini membuat kemungkinan Valverde untuk mencoba skema abnormal membesar.

Walau bagaimanpun juga kami tetap optimistis jika Barca tetap tangguh dan masih berada di level berbeda dengan Alaves yang juga masih meraba-raba bentuk terbaik.

Akan tetapi kemenangan yang diperoleh tidak akan gampang dan hanya akan menghasilkan skor tipis. Sekiranya hasil akhir 2-1 untuk kemenangan Barcelona akan menjadi hasil yang rasional.

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto
Sumber: Sepakbola.com

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post