Kepindah Neymar ke PSG Semakin Kuat, Ini Buktinya

Sinyal Kepindahan Neymar ke PSG Makin Kuat, Ini Buktinya
Neymar (AFP)
Berita Sepakbola, Barcelona -- Sinyal kepindahan Neymar dari Barcelona makin jelas. Usai mengantar timnya menang 3-2 atas Real Madrid di pramusim International Champions Cup 2017, Minggu (30/7) pagi WIB, Neymar dilaporkan telah mengucapkan kata perpisahan dengan rekan satu timnya, dan juga dengan skuat Real Madrid.

Dalam laga El Clasico di Miami, Neymar memang tak mencetak gol. Namun dua gol yang dibukukan Ivan Rakitic dan Gerard Pique merupakan assists dari Neymar.

Setelah laga tersebut, kamera milik awak Deportes Cuatro menangkap Neymar masuk ke ruang ganti Madrid, dan baru keluar setelah 15 menit kemudian.

Kejadian tersebut diyakini sebagai momen perpisahan Neymar dengan sejumlah sahabatnya di Madrid seperti Marcelo, Casemiro bahkan sang kapten Sergio Ramos. Di kalangan pesepakbola, Neymar memang dikenal sebagai sosok yang 'gaul'. Bahkan termasuk dengan pemain Madrid, yang notabene-nya rival bebuyutan timnya.

Saat keluar, Neymar juga membawa dua baju Madrid, yang diyakini milik Ramos dan Casemiro. Di sisi lain, kepada media, Ramos membenarkan telah mendapatkan baju Neymar dan berkata 'saya ingin ini adalah baju Barcelona terakhir Neymar. Itu (Neymar pindah) akan mengurangi masalah kami'.

BACA JUGA:


Sementara Don Balon melaporkan bahwa superstar Barcelona Lionel Messi juga tertangkap sudah mengucapkan kata perpisahan dengan Neymar. Dia berharap Neymar mendapatkan petualangan barunya di Ligue 1 (liga Prancis).

Hampir satu bulan sudah, Neymar dikaitkan dengan Paris Saint-Germain. Raksasa dari Paris itu dilaporkan berani menebus klausul pembelian pemain Brasil 25 tahun itu, yang kabarnya ada di angka EUR 222 juta atau sekitar Rp 3,4 triliun.

Angka yang fenomenal, yang membuat Barcelona pun tak percaya PSG bisa melakukannya. Bahkan andai pun PSG mampu, Barca mengklaim akan melaporkannya ke UEFA, mengingat sebuah klub memiliki batasan anggaran pengeluaran pemain.

Namun PSG diyakini akan melepas (terpaksa) sejumlah pemain saat mendatangkan Neymar, untuk menyeimbangkan kembali keuangan mereka agar tak terkena sanksi. PSG juga disebut-sebut mendapat jaminan dari investor dari Qatar untuk menjamin Neymar. (adk/jpnn)

SUMBER

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post