Presiden Barca Menanggapi Rumor Neymar Akan Segera Hengkang

Neymar (EPA/ALESSANDRO DI MARCO)
PREDIKSISKORLIVE.COM, LOS ANGELES -- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan para pemain yang memutuskan kemana dan kapan mereka ingin pindah. Begitu pula denga Neymar yang dikabarkan hendak meninggalkan Barca pada bursa transfer musim panas ini.

Kabar kepindahan Neymar semakin nyaring terdengar. Bahkan, ada laporan yang menyebutkan Barcelona meminta bantuan UEFA untuk menghentikan proses tranfer tersebut.

Bartomeu mengatakan ia memang tidak mau pemain asal Brazil tersebut pergi. Sebab, Neymar merupakan salah satu pemain andalan Barca. La Blaugrana masih membutuhkan Neymar untuk meraih gelar juara pada musim-musim yang akan datang.

Karena itu, Bartomeu berharap Neymar menyelesaikan kontrak emat tahun di Camp Nou. Namun, dia menegaskan hanya pemain yang bisa memutuskan mereka bertahan atau tidak.

"Kami mau ia tetap bersama kami, dia masih punya empat tahun, tapi pemain yang memutuskan jika mereka ingin hengkang jadi tidak ada yang bisa dibicarakan lagi," kata Bartomeu kepada New York Times seperti dilansir dari Marca.com, Jumat (28/7).

Neymar sudah bergabung dengan Barca sejak 2013. Selama empat tahun, ia sudah mengemas 105 gol dalam 186 penampilannya bersama La Blaugrana. Musim lalu, ia tampil dalam 45 pertandingan dan mencetak 20 gol. Pada tur Barca di Amerika Serikat, Neymar sudah melesakkan tiga gol pada dua pertandingan.

Barca sudah melakoni dua pertandingan pemanasan selama libur kompetisi bulan ini. La Blaugrana sukses meraih dua kemenangan yakni 2-1 kontra Juventus dan 1-0 ketika menghadapi Manchester United. Laga ketiga pada tur Amerika Serikat, Barca akan menghadapi Real Madrid.

Dalam kesempatan yang sama Bartomeu juga menyinggung tentang el Clasico dengan Real Madrid pada laga pramusim di Miami, Amerika Serikat, Sabtu (29/7) besok. Ia percaya diri La Blaugrana bisa tampil lebih baik lagi setelah ditukangi pelatih baru yakni Ernesto Valverde.

Menurut ia, Valverde bisa mengatasi kelemahan-kelemahan Barcelona belakangan ini. Selama dua tahun terakhir, rival utama klub asal Katalunya itu sudah belajar banyak dan memahami gaya permainan La Blaugrana.

"Itu mungkin yang menyebabkan kami tidak bisa memenangkan semuanya. Kami tahu kelemahan permainan kami dan dia (Valverde) akan mengatasi itu," kata Bartomeu.

Dia juga membuka peluang menghadapi Madrid pada laga persahabatan di masa mendatang. "Ya, kami akan melakukannya lagi, mungkin tidak tahun depan, tapi dua tahun mendatang, kenapa tidak," kata dia.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Sumber: Republika.co.id

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post