Bonucci Pindah ke AC Milan Akibat Allegri ?

Allegri Dituding Penyebab Bonucci Pindah AC Milan
Allegri disebut sebagai biang kepindahan Bonucci ke AC Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Prediksiskorlive.com, Milan - AC Milan resmi merekrut bek tangguh Leonardo Bonucci dari Juventus, dengan nilai transfer 42 juta euro. Proses transfer bek 30 tahun itu hanya butuh waktu tiga hari.

Bonucci tinggal menjalani pemeriksaan medis, yang dijadwalkan hari ini. Ia langsung diikat kontrak berdurasi lima tahun. Kabarnya, ia akan mendapat gaji sebesar 8 juta euro per musim, plus bonus 2 juta euro, yang akan menjadikannya pemain dengan bayaran paling tinggi di Italia.

Publik sepak bola Italia tentu sangat terkejut dengan kepindahan Bonucci. Rivalitas antara Juventus dan AC Milan adalah alasan utamanya. Di samping itu, Bonucci juga merupakan bek andalan Juventus dan posisinya nyaris tak pernah tergantikan.

Allegri Dituding Penyebab Bonucci Pindah AC Milan


Menurut mantan Direktur Juventus, Luciano Moggi, pelatih Massimiliano Allegri merupakan biang dari kepergian Bonucci. Seperti diketahui, musim lalu Bonucci sempat cekcok dengan Allegri usai laga melawan Palermo, tepatnya pada bulan Februari.

“Itu adalah pembelian yang hebat bagi AC Milan karena dia adalah bek terbaik di Italia saat ini. Pasti ada sesuatu yang terjadi antara dia dengan pelatih. Saya sendiri tak akan pernah melepasnya ke Milan, karena mereka adalah musuh utama,” ujar Moggi, seperti dilansir Tuttomercatoweb.

Moggi menekankan, melepas Bonucci ke AC Milan adalah kesalahan besar bagi Juventus. Ia sendiri lebih memilih menjual mantan bek Bari itu ke luar Italia ketimbang rival di dalam negeri.

“Saya tidak percaya dengan simbol klub, karena semua pemain profesional. Dalam banyak hal, Bonucci tentunya akan membuat Milan semakin kuat,” Moggi menambahkan. (Abul Muammar / Liputan6.com)
Previous Post
Next Post
Related Posts