Jose Mourinho Tidak Menutup Pintu untuk Ibrahimovic

Mourinho Tak Tutup Pintu untuk Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic. (Getty Images)
Berita Bola - Arsitek Manchester United, Jose Mourinho, mengisyaratkan Zlatan Ibrahimovic bisa saja melanjutkan kariernya di MU. Sebelumnya, Ibra mengalami cedera lutut serius saat menjalani laga melawan Anderlecht di Liga Europa. Cederanya tersebut membuatnya menepi selama 9 bulan dan harus menjalani perawatan intensif di Amerika Serikat. Ia juga batal diberi kontrak baru karena cederanya setelah kontraknya berakhir Juni kemarin.

Pada akun Instagramnya, Ibra beberapa kali mengunggah dirinya tengah menjalani pemulihan dengan menjalani latihan rutin. Teranyar, ia juga sempat mengunggah foto bersama agennya, Mino Raiola. Di lain kesempatan, Ibra juga mengatakan kepada wartawan akan ada pengumuman besar. Diyakini, pengumuman yang dimaksud adalah kemungkinan kembalinya Ibra ke United.

A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on


Mourinho pun tak menampik adanya kemungkinan untuk merekrut kembali Ibrahimovic. Tapi tetap saja semuanya akan kembali pada pilihan Ibra, apakah tetap berseragam MU atau pindah ke lain kesebelasan.

"Kemungkinan itu sangat terbuka. Namun kami juga ingin terbuka dan jujur, serta membiarkannya memutuskan sendiri jika memang ingin hengkang, jadi kami belum menawarkan kontrak baru. Masih ada waktu baginya untuk memikirkan dan memutuskan itu namun dilihat dari sudut pandangnya, Ibra masih ingin bermain di level tertinggi dan ia tak mau bersembunyi di balik cederanya," tandas Mou dikutip Independent.

Meski demikian, Mou takkan memaksa striker berusia 35 tahun itu untuk segera kembali bermain. Ibra sendiri diperkirakan baru akan pulih pada Desember mendatang.

"Kami harus membuat keputusan yang memuaskan semua orang meski jika artinya kami harus menunggunya sembuh karena saya yakin ia belum akan kembali sebelum Desember. Kami terus berdiskusi dengan Ed Woodward (pemilik United) dan agennya (Mino Raiola) tapi apapun keputusan akhirnya itu yang terbaik," tegas Mou dilansir Guardian.

Usai menggaet Romelu Lukaku, United terus mengincar pemain lain untuk kedalaman skuat mereka musim ini. Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier menjadi prioritas utama United untuk sektor gelandang. Gelandang Chelsea, Nemanja Matic, menjadi alternatif United jika gagal menggaet Dier. Apalagi, Matic juga diizinkan Chelsea untuk tidak mengikuti tur pramusimnya di Tiongkok dan Singapura. Namun, Mou tak mau berbicara banyak soal incaran mereka.

"Saya takkan mengatakan kami berniat menggaet pemain Chelsea atau klub mana pun. Saya menghormati mereka. Bukan berarti saya tak menghargai, namun kami selalu terbuka menerima siapapun. Tapi kami belum puas dengan Lukaku dan [Victor] Lindelof. Kami masih butuh dua pemain lagi untuk memperdalam skuat kami," tambah Mou.

Jika memang Ibra akan kembali berseragam United musim ini, maka ia harus bersaing dengan rekrutan terbaru United, Romelu Lukaku. Apalagi keduanya memiliki karakter yang mirip sebagai striker. Namun, Ibra yang kemungkinan baru bisa turun setelah paruh pertama musim ini, tentu harus berjuang mendapatkan tempatnya lagi karena Lukaku besar kemungkinan akan menjadi starter untuk United. (Penulis Abelio Pramayoga / Dipublikasikan oleh panditfootball.com)

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post