Ini Dia Pemain Paling Mahal Saat Ini Bukan Ronaldo atau Messi

Ini Dia Pemain Paling Mahal Saat Ini Bukan Ronaldo atau Messi
Neymar, Messi dan Ronaldo @AFP. Foto Bola.net
Prediksi Skor Live - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang dua pemain yang kerap merebutkan status pemain terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir. Namun dua pemain ini bukanlah pemain paling bernilai dalam sepakbola saat ini.

Menurut laporan analisa yang telah dilakukan Centre for Sport Studies, nilai Messi dan Ronaldo masih kalah dengan dari dua pemain Tottenham Harry Kane dan Dele Alli. Adapun pemain paling termahal saat ini dipegang oleh rekan Messi di Barcelona, Neymar.

Pemain asal Brasil tersebut menduduki urutan pertama sebagai pemain bernilai di dunia dengan harga 210,7 juta euro. Nilai ini didapatkan dengan mempertimbangkan berbagai aspek termasuk performa pemain, klub, perannya di level internasional, usia, posisi, dan potensi pasar.

Dele Alli ada di urutan ketiga dengan nilai 155,1 juta euro disusul Harry Kane di peringkat tiga dengan harga 153,6 juta euro.

Messi yang akan berusia 30 tahun pada bulan Juni di mana kontraknya di Barca akan habis pada akhir musim depan ini duduk di peringkat empat dan dihargai senilai 151,7 juta euro. Peringkat selanjutnya ada nama Antoine Griezmann (150,3 juta euro) dan Luis Suarez (140,8 juta euro).

Dikutip dari Bola.net Pemain termahal dunia pada bursa transfer musim panas lalu, Paul Pogba, setelah dibeli MU dengan harga 89 juta pounds dihargai dengan angka 134,3 juta euro berada di peringkat tujuh.

Ronaldo yang telah berusia 32 tahun, meskipun tahun ini sukses memberikan gelar La Liga dan Liga Champions bersama Real Madrid, berada di peringkat 11 dengan harga 112,4 juta euro. Posisi tersebut masih kalah dari pemain Juventus Gonzalo Higuain (120,2 juta euro), Eden Hazard (117,2 juta euro) dan Paulo Dybala (115,3 juta euro).

Pemain sensasional AS Monaco, Kylian Mbappe, yang dipercaya akan memecahkan rekor transfer dunia pada musim panas ini tercatat dihargai dengan angka 92,6 juta euro, masih kalah mahal dari pemain Manchester City Raheem Sterling dan pemain Atletico Madrid Yannick Carrasco.

Sementara itu, pemain Real Madrid Gareth Bale berada di urutan ke-43 dengan harga 66,7 juta euro karena banyak mengalami cedera sepanjang musim 2016/17.



Data Pemain Termahal Sepakbola

Previous Post
Next Post
Related Posts