Serie B Dihebohkan dengan Pemain yang dikasih kartu Hijau

kartu hijau pertama yang dikeluarkan wasit di Serie B
Video kartu hijau pertama yang dikeluarkan wasit di Serie B pada laga antara Virtus Entella melawan Vicenza di Serie B Italia. via: bola.com

Berita Sepakbola, Italia - Vicenza mengupayakan meraih keagungan di Serie B kala menjamu Virtus Entella. Namun, pada turnamen yang digelar minggu 1 Oktober 2016 termasuk Vicenza gagal mendapatkan kejayaan semula harus puas dgn rakitan wahid poin.

Meski gagal mendapati poin penuh di kandang, Vicenza tetap mendapat kenangan molek usai kontes Itu berlangsung karena salah satu penyerang mereka, Cristian Galano jadi pemain mula-mula yang memperoleh kartu hijau.

Sekadar catatan, card hijau merupakan penghargaan kusus asal pihak pembuat pertandingan terhadap pemain yg dinilai memiliki sikap fairplay. Namun bermula diberlakukan di Serie B, baru Galano yg jadi pemain peraih kartu hijau.

Saat itu Galano lakukan tembakan kencang ke arah gawang Virtus Entella, namun sayang tendangannya tertera tidak menemui target. pelerai yg bertugas mempertimbangkan bahwa bola tendangan Galano ke luar permulaan target karena menyentuh pemain lawan masih meneruskan tendangan pojok pada Vicenza.

Tetapi kala itu Galano menyebut pada orang tengah bahwa tendangannya persis sekali tidak menyentuh pemain lawan. juru pisah yg mendengar ketetapan Galano serentak mengubah ketentuan pula mewariskan tendangan gawang pada Virtus Entella.

Presiden Serie B, Andrea Abodi menyebutkan penghargaan kartu hijau bertujuan buat membawa aura positif di tiap-tiap kompetisi Nantinya pada akhir periode pemain yang memperoleh card hijau terbanyak dapat diberi penghargaan.

"Ini yakni sebuah simbol yang bisa jadi dinilai teramat biasa kepada aku yang terpenting yaitu pesan positif pada sepakbola. terlampaui banyak kontroversi yg berlangsung tatkala ini di sepakbola," ujar juru berkata Abodi seperti diberitakan Prediksiskorlive, Senin (10/10/2016).

Previous Post
Next Post
Related Posts