Prediksi PBFC Vs Bali United: Manfaatkan Fisik Lebih Bugar

Prediksi Sepakbola PBFC vs Bali United
Prediksi Sepakbola PBFC vs Bali United (Liputan6.com/Trie yas)

Prediksi Sepakbola, Samarinda - Pusamania Borneo FC (PBFC) menjamu Bali United pada pekan ke-19 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (11/9/2016). Tuan rumah bakal tampil pincang di lini belakang.

PBFC baru melakoni laga perdana putaran kedua pada pekan ini lantaran di pekan ke-18 mereka gagal melawan Persib Bandung. Ditundanya laga kontra Persib, karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Bandung sedang direnovasi. Alhasil, laga PBFC melawan Persib pun harus dijadwal ulang.

BERITA SEPAKBOLA

Hal itu membuat kondisi fisik anak asuh Dragan Djukanovic dipastikan lebih bugar ketimbang para pemain Bali United. Pasalnya, pada pekan lalu Bali United melakoni laga keras melawan Persipura Jayapura yang berakhir dengan kekalahan 0-1 bagi Serdadu Tridatu.

Sayangnya, pada laga nanti, PBFC dipastikan tak akan bisa menurunkan pemain utama, Jad Noureddine karena cedera. Pemain asal Lebanon itu bahkan saat ini sedang pulang ke kampung untuk melakukan pengobatan untuk cederanya. Jad mengalami masalah pada ACL kaki bagian kanan yang didapatnya saat berlatih bersama tim di Stadion Palaran pekan lalu.

PREDIKSI SEPAKBOLA TERAKURAT

Kehilangan Jad tentu bakal membuat kekuatan PBFC berkurang. Sebab, Jad merupakan pemain pilar yang telah bermain di 16 pertandingan Pesut Etam dan mencetak tiga gol. Posisi Jad kemungkinan bakal diisi oleh Leonard Tupamahu yang bakal berduet dengan Firly Apriansah di posisi bek tengah.

Meski bakal kehilangan Jad, PBFC juga mendapatkan amunisi tambahan setelah sukses mendatangkan gelandang Flavio Beck Junior. Pada laga nanti Junior bisa diturunkan sejak menit awal untuk memenuhi misi meraih tiga poin.

Beralih ke kubu tim tamu, skuat asuhan Indra Sjafri sedang berada dalam kondisi mental kurang bagus menyusul kekalahan dari Persipura pekan lalu. Kendati demikian, Indra mengakui bahwa kondisi anak asuhnya saat ini sedang berada dalam motivasi tinggi untuk bisa kembali ke jalur kemenangan.

"Kami datang ke sini (Samarinda) untuk melakoni pertandingan ke-19 kami di kompetisi TSC 2106. Saya pribadi memiliki kenangan bagus dengan angka 19. Mudah-mudahan tuah angka 19 tetap berlanjut untuk Bali United di pertandingan besok," kata Indra, seperti dikutip laman resmi Bali United.

Rasa optimistis Indra diamini oleh kapten kesebelasan, Fadil Sausu. Pemain yang berposisi gelandang tengah ini siap tampil habis-habisan demi bisa meraih kemenangan.

"Ya, saya memang memulai karir sepak bola saya di sini (Samarinda). Namun, hal itu tidak akan mempengaruhi tekad saya dan rekan-rekan untuk habis-habisan mencuri poin atas PBFC. Yang saat ini ada di pikiran saya bagaimana membawa Bali United meraih hasil terbaik di pertandingan kontra PBFC besok," ujar Fadil kepada Prediksi Sepakbola Akurat.

Perkiraan susunan pemain:

PBFC (4-2-3-1): Dian Agus Prastyo; Diego Michels, Zulkifli Syukur, Leonard Tupamahu, Firly Apriansyah, Jefri Kurniawan, Ponaryo Astaman, Flavio Junior, Terens Puhiri, Edilson Tavares, Pedro Javier.

Bali United (4-4-2): Rully Desrian, Riky Fajrin, Abdul Rahman, Ahn Byung Keon, Mahdi Albar, Fadil Sausu, I Gede Sukadana, Zoran Knezevic, Miftahul Hamdi, Daniel Heffernan, Nemanja Vidakovic.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas) Bola.Liputan6.com

Poskan Komentar

BERITA TERPOPULER

FULLBET88.COM BANDAR DAN AGEN JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA