Barcelona: Lionel Messi Bakal Mendapatkan Kontrak Seumur Hidup

Barcelona: Lionel Messi Bakal Mendapatkan Kontrak Seumur Hidup
Lionel Messi FC Barcelona. Sumber foto: football5star.com

Berita Sepakbola, Barcelona - FC Barcelona menegaskan Lionel Messi tak akan ke mana-mana sampai dia pensiun. Pasalnya klub Catalan itu sudah mempersiapkan kontrak seumur hidup untuk pemain asal Argentina tersebut.

Messi sudah memasuki tahun ke-12 bersama tim senior Barca sejak debutnya pada tahun 2005 di era Frank Rijkaard. Setelahnya seperti kita tahu, Messi sudah jadi legenda di klub tersebut.

Di usianya yang memasuki masa keemasan 29 tahun, Messi sudah meraih berbagai gelar bergengsi termasuk delapan titel La Liga dan empat trofi Liga Champions. Itu belum termasuk torehan 400 gol lebih dari sekitar 500-an penampilan bersama Barca di seluruh kompetisi.

Wajar saja jika Messi begitu berharga untuk Messi. Pemain lain boleh datang dan pergi, tapi Messi harus tetap di Barca kalau perlu sampai pensiun.

Itulah yang ditegaskan oleh Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, terkait masa depan Messi di klub tersebut. Penegasan Bartomeu soal kontrak seumur hidup Messi juga jadi jawaban atas rumor yang menyebut Messi ingin mengakhiri kariernya bersama Newell’s Old Boys, klub masa kecilnya di Argentina.

“Messi bisa tinggal selama mungkin di Barcelona. Lionel Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa dan dia bermain untuk kami,” ujar Bartomeu dalam wawancara dengan ESPN.

“Kami sangat senang, dia sangat penting untuk klub, dia sangat penting untuk fans, dia sangat penting untuk sepakbola itu sendiri,” lanjutnya kepada Berita Bola.

“Dan Lionel Messi dalam beberapa bulan ke depan, tentunya kami akan bicara dengannya karena dia tahun, dia sudah tahu bahwa dia punya kontrak seumur hidup. Tidak ada batas untuknya.”

“Dia sendiri yang menentukan batasannya dan dia kini sudah 29 tahun, dia sangat bertalenta, ambisius, dan dalam kondisi yang sempurna untuk terus berada di sini bertahun-tahun lamanya.”

“Untuk saat ini, kami rasa akan melakukannya dalam beberapa bulan ke depan, tapi tentunya Leo Messi akan terus bermain di Barcelona,” tutupnya.
Previous Post
Next Post
Related Posts