Prediksi Copa America 2016 | Amerika Serikat vs Argentina

Berita Sepak bola
Prediksi Sepakbola Copa America 2016, USA vs Argentina (Sepakbola.com)
Prediksi Copa America 2016, Amerika Serikat vs Argentina - Tuan rumah Amerika Serikat akan mencoba mengadang laju unggulan utama Argentina di laga semifinal Copa America Centenario. Laga Amerika Serikat vs Argentina akan digelar di NRG Stadium, Houston, Texas pada Rabu (22/6) pagi WIB.

BERITA SEPAKBOLA

Amerika Serikat sebenarnya telah mencapai target yang dicanangkan sang pelatih Jurgen Klinsmann. Ia sejak awal hanya menargetkan tampil semifinal dan berhasil mewujudkannya meskipun sempat kalah 2-0 di laga pembuka. Dan dalam tiga laga berikutnya setelah kalah, AS bermain baik dan bermain produktif dengan mencetak tujuh gol.

Namun mereka harus menghadapi lawan berat di semifinal, Argentina, yang bermain sangat baik sepanjang turnamen. Sejarah juga mencatat Albiceleste lebih dominan ketika bersua dengan tim 'Stars and Stripes'. Argentina mendominasi lawan dalam empat laga sepanjang tur namen dan mencetak 13 gol. Lionel Messi tampil baik dengan mencatat empat gol dan dua assist sementara rekan-rekannya juga tampil brilian nyaris di semua posisi.

Saat ini Messi terlihat sulit dihentikan, bahkan andai La Pulga bisa dihentikan penggawa Argentina lain siap menghukum. Dan absennya Jermaine Jones akibat kartu merah tentu akan semakin menyulitkan bagi AS untuk menghentikan Messi. Meski tugas menghambat pemain terbaik dunia itu akan menjadi kerja tim namun Kyle Beckerman yang kemungkinan besar akan mengambil tugas Jones akan diinstruksikan untuk mengamati pergerakan Messi.

PREDIKSI SEPAKBOLA

Sejarah Mencatat: 
Argentina telah mengalahkan Argentina dalam enam kali pertemuan dan hanya kalah dua kali. Namun dalam dua duel teranyar kedua tim berakhir remis.

26 Jul 1930 Argentina 6-1 Amerika Serikat (Piala Dunia)
21 Aug 1975 Argentina 6-0  Amerika Serikat (Copa de Mexico)
19 May 1991 Amerika Serikat 0-1 Argentina  (International friendly)
14 Jul 1995 Argentina 0-3  Amerika Serikat (Copa America)
20 Jul 1996  Amerika Serikat 1-3 Argentina (Olimpiade)
13 Jun 1999  Amerika Serikat 1-0  Argentina (International friendly)
08 Feb 2003  Amerika Serikat 0-1 Argentina (International friendly)
28 Jun 2007 Argentina 4-1 Amerika Serikat (Copa America)
08 Jun 2008  Amerika Serikat 0-0 Argentina (International friendly)
26 Mar 2011  Amerika Serikat 1-1 Argentina (International friendly)

Amerika Serikat

Amerika Serikat memenangi laga sulit kontra Ekuador di perempatffinal. Namun kemenangan itu harus dibayar mahal, sang tuan rumah akan turun paling tidak tanpa tiga pemain regulernya kontra unggulan juara Argentina. Jermaine Jones mendapat kartu merah langsung di laga perempatfinal kontra Ekuador sementara Bobby Wood dan Alejandro Bedoya sama-sama mendapatkan kartu kuning kedua sepanjang turnamen yang berarti suspensi satu laga.

Pasukan Klinsmann datang ke semifinal sebagai underdog dan bisa jadi justru menguntungkan. Beckerman yang lebih disiplin bertahan juga bisa menjadi kunci dibanding pemain yang absen, Jones, yang seringkali naik membantu serangan. Beckerman bisa bermain keras meski harus berhati-hati agar tak justru terkena kartu dari wasit.

Klinsmann butuh taktik yang oke untuk bisa menghambat Argentina seperti yang ditunjukkannya kontra Ekuador.AS diprediksi akan menerapkan taktik yang lebih defensif dan berharap lini belakangnya yang berhasil menjaga cleansheet dalam empat dari enam laga terakhir, tetap bermain baik.

Dempsey yang mencetak gol dala tiga laga berturut-turut akan menjadi ancaman terberat bagi Argentina. Dan lini belakang Argentina harus waspada agar tak kecolongan gol 'mudah' seperti gol Solomon Rondon di perempatfinal.

ARGENTINA

Argentina yang memang dijagokan di Copa America Serikat bisa memenuhi ekspektasi, paling tidak, hingga laga perempatfinal. Albiceleste memenangi empat laga dan mencetak setidaknya tiga gol dalam tiga laga di antaranya. Skor ketat hanya terjadi di laga pembuka kontra tim kuat Chile.

Lionel Messi terlihat secara bertahap menemukan 100% kebugarannya di sepanjang turnamen dan memperlihatkan sentuhan-sentuhan terbaiknya. Terakhir Messi tampil 90 menit di laga perempatfinal kontra Venezuela, mencetak satu gol dan memberi dua assist untuk rekannya. Sementara itu, ujung tombak utama Gonzalo Higuain juga mulai bisa memecah kebuntuannya langsung dengan dua gol di laga perempatfinal.

Hanya dua pemain, yakni Angel Di Maria yang masih mengalami masalah cedera dan Nico Gaitan yang tersuspensi kartu kuning, tak dapat tampil kontra AS. namun Tata Martino masih punya Lucas Biglia kemudian Eric Lamela yang mencetak dua gol dalam dua laga terakhirnya dan juga Ezequiel Lavezzi sebagai opsi. Melihat bagaimana Messi bermain, rasanya tak akan masalah siapa yang akan tampil bersamanya. Dan bagaimana cara AS mengisipasi La Pulga akan menjadi kunci penting jalannya laga.

PREDIKSI SEPAKBOLA JITU PEMAIN KUNCI :

Clint Dempsey

Prediksi Sepakbola
Pemain Kunci Amerika Serikat
Eks penyerang Tottenham Hotspur menjadi salah satu pemain yang bersinar di Copa America Centenario sejauh ini. Clint Dempsey adalah pemain terpenting di skuat Amerika Serikat dan telah memproduksi dua gol dan dua assist di penyisihan grup dan menambah satu gol dan satu assist lagi di perempatfinal. Dempsey diharapkan bisa menggedor duet Ramiro Funes Mori dan Nicolas Otamendi untuk menjebol gawang Sergio Romero. Tiga nama yang dianggap titik paling lemah di kubu Argentina.

Lionel Messi

Prediksi Bola
Pemain Kunci Argentina
Lionel Messi yang tampil sejak pertandingan kedua Argentina memperlihatkan dominasinya di atas lapangan. Ia terlihat taja dengan torehan total empat gol dan dua assist hingga perempatfinal. Pemain yang baru saja menyamai rekor gol Gabriel Batistuta di timnas Inggris berpeluang dan dijagokan memborong gelar-gelar prestisius Copa America Centenario mulai dari top skorer, pemain terbaik dan tentu saja mengantar Argentina menjadi jawara.

PLAYER TO WATCH
Kyle Beckerman

Prediksi Skor Live
PLAYER TO WATCH USA (Sepakbola.com)
Clint Dempsey dan Gyasi Zardes memang mencetak masing-masing satu gol dalam kemenangan tipis 2-1 kontra Ekuador di babak perempatfinal. Namun masuknya Beckerman sebagai pemain pengganti di laga itu berhasil membantu membuat permainan AS menjadi lebih tenang yang kemudian menentukan jalannya laga. Gelandang gaek 34 tahun hanya bermain 30 menit sepanjang turnamen berjalan dan menjadi back-up bagi Jermaine Jone. Dengan Jones tersuspensi kartu merah peran gelandang berambut gimbal ini dalam menggalang lini tengah melapisi para bek tengah untuk mengalangi laju Lionel messi akan ikut menentukan.


PREDIKSI BOLA SUSUNAN PEMAIN

Amerika Serikat (4-4-2): Brad Guzan; Matt Besler, John Brooks, Geoff Cameron, Fabian Johnson; Kyle Beckerman, Michael Bradley, Jermaine Jones, Graham Zusi; Clint Dempsey, Gyasi Zardes

Argentina (4-2-3-1): Romero; Rojo, Funes Mori, Otamendi, Mercado; Mascherano, Banega; Biglia, Messi, Lamela; Higuain

PREDIKSI SKOR LIVE

Messi sangat tajam, Higuain telah memecahkan telur dan masih ada pemain-pemains seperti Erik Lamela atau Sergio Aguero dan Ezequiel Lavezzi di bangku cadangan. Skuat yang sangat kuat di lini depan. Brooks cs memang terlihat kuat di lini belakang AS namun diprediksi tak akan bisa menahan laju penyerang-penyerang Albiceleste.

Sementara lini pertahanan Argentina bukanlah yang terbaik di turnamen. AS memang tampil tanpa Wood yang bisa mengurangi kecepatan lini depannya, namun Dempsey dan Zardes bisa memberi tes yang cukup mengkuatirkan bagi Argentina.

Prediksiskorlive.com memprediksi Lionel Messi cs akan melenggang kepartai puncak dan skor akhir pertandingan AS 1-3 Argentina.

Poskan Komentar

BERITA TERPOPULER

FULLBET88.COM BANDAR DAN AGEN JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA