Prediksi Final Liga Champions | Real Madrid vs Atletico Madrid

Prediksi Bola Final Liga Champions
Prediksi Sepakbola Final Liga Champions Real Madrid vs Atletico Madrid (Sepakbola.com)
Prediksi Bola Final Liga Champions - Untuk yang kedua kali dalam tiga tahun, final Liga Champions mempertemukan Real Madrid vs Atletico Madrid. Pada edisi 2013-14, El Real keluar sebagai pemenangnya. Akankah El Atleti mampu membalas kekalahan tersebut untuk menjadi juara musim ini?

Pertarungan antara dua tim Ibu Kota Spanyol akan tersaji di Stadion San Siro, Milan, Minggu (29/5) dini hari WIB. Tentu saja ini final yang ideal, mengingat kedua kubu sama-sama memperlihatkan permainan impresif sepanjang musim ini.

BACA JUGA : Jadwal Bola Piala Eropa 2016

Dua tahun lalu, dalam pertemuan terakhir di Lisbon, Atletico sebenarnya hampir saja merengkuh gelar pertamanya di kompetisi tertinggi Eropa. Namun Los Blancos, yang kala itu dilatih Carlo Ancelotti, berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir dan mereka akhirnya mengamankan trofi Si Kuping Besar dengan kemenangan 4-1 di babak tambahan.

FULLBET88.COM BANDAR DAN AGEN JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA

Real Madrid

El Real mencapai final Liga Champions untuk yang ke-14 kalinya, 10 di antaranya berhasil dimenangkan. Di fase gugur musim ini, Cristiano Ronaldo berhasil melewati hadangan AS Roma, Wolfsburg dan Manchester City.

Untuk sementara ini, Ronaldo menjadi satu-satunya pemain inti yang kondisinya masih meragukan setelah pada Selasa (24/5) kemarin mengalami masalah pada pahanya saat latihan. Sejauh ini, belum ada kabar terbaru terkait proses pemulihan pemain berjuluk CR7 tersebut. Ronaldo bisa saja tampil, lantaran cederanya tak terlalu parah.

Kekuatan lini pertahanan Madrid juga sedikit berkurang, setelah Raphael Varane harus absen lama akibat cedera. Maka Zidane, hanya memiliki Sergio Ramos dan Pepe sebagai dua bek tengah terbaik.

Bagi sang pelatih, Zidane, ini akan menjadi final bersejarah bagi dirinya. Jika Madrid berhasil menjadi kampiun, juru taktik berkebangsaan Perancis itu bisa menjadi orang ketujuh yang memenangkan kejuaraan bergengsi Eropa sebagai pemain dan pelatih.

Atletico Madrid

Bagi pasukan Diego Simeone, ini adalah laga balas dendam setelah pertarungan terakhir di partai puncak Liga Champions. Namun kali ini Los Rojiblancos sudah jauh berbeda dari pertandingan dua tahun lalu itu.

Musim ini, Antoine Griezmann dan kawan-kawan berhasil menyingkirkan tim-tim kandidat juara seperti Bayern Munich dan Barcelona. Sebelumnya, Atletico berhasil menekuk Benfica terlebih dahulu. Berdasarkan proses tersebut, El Atleti sepertinya layak menjadi juara musim ini.

Apalagi, sejak kalah dari Real Madrid di Lisbon pada 2014, Atletico hanya tumbang satu kali dari Madrid dalam 11 pertemuan terakhir. Tentu saja ini menjadi modal yang sangat berharga, jelang perebutan trofi juara di San Siro akhir pekan ini.

Andai Atletico berhasil menjadi kampiun musim ini, Simeone bisa menjadi pelatih non-Eropa ketiga yang berhasil menjuarai kompetisi elite Eropa. Sebelumnya sudah ada Luis Carniglia (Madrid 1958, 1959) dan Helenio Herrera (Inter Milan 1964, 1965).

PREDIKSI BOLA PEMAIN KUNCI

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Prediksi Sepakbola Akurat
Pemain Kunci Real Madrid / Fifa.com
Ronaldo telah membukukan 16 gol di pentas Liga Champions musim ini, kurang satu gol dari rekornya sendiri yang tercipta pada musim 2013-14. CR7 bisa menjadi salah satu di antara dua pemain yang mampu membukukan gol di tiga final Liga Champions. Legenda Madrid, Alberto Di Stefano, berhasil melakukannya di lima partai final.

Dua catatan itu tentu akan menjadi motivasi bagi Ronaldo. Namun demikian, pemain internasional Portugal harus terlebih dahulu membuktikan dirinya sudah bugar untuk berlaga di San Siro.

Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Prediksi Sepakbola Terakurat
Pemain Kunci Atletico Madrid/Reuters.com
Bintang asal Perancis ini memiliki kontribusi 50 persen dari total 16 gol Atletico di ajang Liga Champions musim ini, dengan catatan tujuh gol dan satu assist. Ini menjadi bukti bahwa Los Rojiblancos sangat tergantung dari permainan Griezmann.

PREDIKSI SEPAKBOLA AKURAT SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Ronald

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Luis; Niguez, Fernandez, Gabi, Koke; Griezmann, Torres

PREDIKSI SEPAKBOLA TERAKURAT SKOR REAL MADRID VS ATLETICO MADRID

Atletico telah memenangkan tujuh dari 16 pertemuan terakhir kontra Real Madrid di semua kompetisi. Sementara Los Blancos mencatat empat kemenangan dan lima laga lain berakhir imbang.

Dari 12 duel terakhir, El Real hanya mampu mencuri dua kemenangan, satu di final Liga Champions dua tahun lalu dan satu lagi pada leg kedua perempatfinal musim lalu.

Hanya terjadi empat gol pada empat pertandingan terakhir antara dua tim Ibu Kota Spanyol, masing-masing membukukan dua gol. Itu artinya, akan ada pertarungan sengit di San Siro.

Namun demikian, Atletico kali ini dikenal memiliki pertahanan yang sangat solid. Sementara Madrid tidak memiliki keseimbangan dari lini belakang ke tengah. Berdasarkan hal tersebut, redaksi Prediksiskorlive.com memprediksi Atletico Madrid menang 1-0 atas Real Madrid.

Previous Post
Next Post
Related Posts