Prediksi Bola Timnas Indonesia vs Kamboja

Prediksi Bola Timnas Indonesia vs Kamboja
PREDIKSI Indonesia Vs Kamboja: Wajib Pesta Gol. (Dok Foto Bola.net)

Prediksiskorlive.com, BEKASI - Tim nasional Indonesia akan menjalani laga uji coba internasional melawan Kamboja di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Rabu (4/10). Bermain di kandang, skuat Garuda wajib berpesta gol.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Kamboja

Di atas kertas, harusnya Indonesia bisa menaklukkan Kamboja. Dalam rekor pertemuan, Indonesia jarang sekali pun menelan kekalahan atau seri dari Kamboja. Apalagi mereka sempat menang atas Kamboja pada uji coba internasional yang berlangsung di Pnom Penh pada Juni lalu.

Saat itu laga berakhir dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh winger Bali United, Irfan Bachdim, dan gelandang Persib Bandung, Gian Zola.

Selain kemenangan tersebut, Kamboja kalah dalam lima pertandingan lainnya, termasuk di pertandingan terakhir sebelum bertandang ke Indonesia. Pada awal September 2017, Kamboja harus menelan kekalahan dari Vietnam dengan skor 1-2.

Sebelum bertemu di laga persahabatan Juni silam, Indonesia dan Kamboja cukup sering bertemu di berbagai kompetisi atau yang bersifat persahabatan.

Namun menurut catatan hasil dalam delapan pertemuan terakhir sejak 2001, skuat Garuda berhasil menorehkan kemenangan sempurna. Bahkan dalam lima pertemuan terakhir, Timnas Indonesia berhasil mengakhiri pertandingan secara clean sheet.

Tak hanya menang, tim asuhan Luis Milla sejatinya bisa berpesta gol. Selain didukung dengan suporter yang akan datang ke Bekasi, di satu sisi, ini kesempatan untuk menang besar mengingat kualitas lawan juga jauh di bawah Indonesia.

“Saya kira laga uji coba ini proyek jangka panjang dimana saya sendiri mengumpulkan pemain terbaik dari hasil pengamatan saya di kompetisi. Untuk lawan Kamboja level permainan mereka bagus. Saya kenal baik pelatih kamboja melatih sangat atraktif semoga hasil sesuai harapan,” buka Luis Milla.

Apalagi lini depan Indonesia juga sempat jadi sorotan lantaran pada dua laga sebelumnya lini depan Indonesia tidak bisa mencetak gol. Irfan Bachdim dkk sempat ditahan imbang 0-0 Puerto Riko dan Fiji.

Namun Kamboja juga jangan diremehkan mengingat uji coba ini akan dimaksimalkan untuk ajang Kualifikasi Piala Asia.

“Ini merupakan bagian penting dari melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia. Saya tahu Indonesia di tangan yang bagus dan saya kenal Luis Milla, saya berharap laga nanti berguna buat kami,” ungkap Pelatih Kamboja, Leonardo Vitorino.

PREDIKSI BOLA PEMAIN KUNCI

Irfan Bachdim

Absennya Boaz Salossa menjadikan Irfan Bachdim sebagai pilihan utama untuk bisa membobol gawang Kamboja. Apalagi pemain asal Bali United memiliki pengalaman bisa mencetak gol di pertemuan sebelumnya. Maka dari itu ambisinya kali ini juga sangat tinggi setidaknya bisa mencetak gol lagi setelah dua laga sebelumnya mandul bersama timnas.

Chrerng Polroth

Gelandang muda ini menjadi salah satu gelandang yang punya banyak caps di skuat Kamboja. Delapan penampilan dengan satu laga berhasil diciptakan Polroth selama kariernya di timnas Kamboja. Visinya sebagai gelandang tengah terbilang sangat mumpuni terbukti dengan dirinya sudah dipercaya masuk tim senior Kamboja meski usianya baru 20 tahun.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Indonesia: Andritany; Beny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Ahmad Jufriyanto, Rezaldi Hehanusa; Evan Dimas, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly; Andik Vermansyah, Irfan Bachdim, Rizky Pora.

Kamboja: Sou Yaty, Nen Sothearoth, Soeuy Visal, Prak Mony Udom, Hoy Phallin, Khuon Laboravy, Chan Vathanaka, Nub Tola, Tith Dina, Chrenrng Polroth, Chhin Chhoeun.

PREDIKSI SKOR BOLA Timnas Indonesia vs Kamboja


Kamboja bukan lawan yang sulit bagi Indonesia. Apalagi sejumlah head to head Indonesia masih diunggulkan. Menilik data yang ada, Timnas Indonesia diperkirakan bisa memenangkan pertandingan lawan Kamboja di Laga Persahabatan Internasional pekan ini dengan skor 4-0.

Video Live Match Indonesia vs Kamboja (U-19 dan Senior)



Editor/Penulis: Aglar Ardha Raja
Sumber: Sepakbola.com
Previous Post
Next Post
Related Posts