Timnas Indonesia U-18 Batal Bertemu Malaysia di Semifinal

Timnas Indonesia U-18 Batal Bertemu Malaysia di Semifinal
Piala AFF U-18 2017 di Myanmar.(YOUTUBE.COM/JUNGSA CHANNEL)

PREDIKSISKORLIVE.COM - Duel Indonesia kontra Malaysia gagal terjadi pada semifinal Piala AFF U-18 2017, menyusul kegagalan Vietnam ketika melawan Myanmar pada laga terakhir penyisihan Grup B, Rabu (13/9/2017). Vietnam menyerah 1-2.

Baca juga: PREDIKSI BOLA | Piala AFF U-18 Indonesia vs Thailand: Wajib Menang

Hasil akhir itu membuat Indonesia, yang pada beberapa jam sebelumnya menang 8-0 atas Brunei, menjadi juara Grup B. Sementara itu, Myanmar menjadi runner-up karena unggul head-to-head atas Vietnam setelah kedua tim memiliki jumlah dan selisih gol yang sama, begitu juga dengan produktivitas gol.

Pada laga ini, Myanmar sempat tertinggal sejak menit pertama. Umpan gelandang Le Van Xuan gagal diantisipasi lini pertahanan tuan rumah sehingga penyerang Nguyen Hong Son bisa memaksimalkannya dengan sundulan untuk membuat jala gawang Myanmar bergetar. Skor 1-0 bertahan sampai jeda laga.

Perjuangan keras timnas U-19 Myanmar membuahkan hasil memasuki pertengahan babak kedua. Anak asuh Rabah Benlarbi mencetak gol penyama pada menit ke-75, sebelum meraih gol kemenangan pada menit ke-86.


Dengan demikian, tiga tim teratas di Grup B memiliki nilai sembilan. Tetapi Indonesia berhak menduduki posisi teratas karena memiliki keunggulan memasukkan gol hingga 19, sedangkan Myanmar dan Vietnam sama-sama 18.

Pada babak semifinal, Indonesia akan bersua runner-up Grup A, Thailand. Duel akan berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9/2017) malam pukul 18.30 WIB.

Sementara itu Malaysia selaku juara Grup A, akan bertemu Myanmar. Pertandingan akan berlangsung di arena dan hari yang sama tetapi sepak mula terjadi pada poukul 15.30 WIB.

Editor: Aloysius Gonsaga AE
Sumber: Kompas.com
Previous Post
Next Post
Related Posts