Real Madrid Diberikan Waktu 10 Hari Untuk Lakukan Banding

Madrid Diberi Waktu 10 Hari untuk Ajukan Banding
Ronaldo mendapat kartu kuning kedua karena dianggap diving oleh wasit Riacardo De Burgos Bengoetxea di leg pertama Final Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou, Barcelona, Senin (14/8) pagi.

Prediksiskorlive.com, Madrid -- Real Madrid diberikan waktu selama 10 hari untuk mengajukan banding terhadap hukuman skorsing lima laga yang diterima striker mereka, Cristiano Ronaldo. Bintang timnas Portugal itu dilarang bermain dalam lima pertandingan karena mendorong wasit.

Perbuatan itu dilakukan pemain yang dijuluki CR7 tersebut, setelah ia mendapatkan kartu merah dalam pertandingan melawan Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol, Senin (14/8) dini hari WIB. Ronaldo diberikan hukuman skorsing oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Ronaldo diberikan kartu kuning setelah mencetak gol kedua Madrid pada menit ke-82, setelah ia melepas bajunya saat berselebrasi. Ronaldo kemudian mendapat kartu kuning kedua karena dianggap diving oleh wasit Riacardo De Burgos Bengoetxea di kotak penalti Barca.

Ronaldo yang tampak kesal lantas mendorong sang wasit. Setelah Ronaldo dikeluarkan dari lapangan, Los Blancos menambah gol ketiga menjelang akhir babak kedua melalui aksi Marco Asensio dan memastikan kemenangan menjadi 3-1 bagi Madrid.



Pemain berusia 32 tahun itu dinyatakan bersalah karena melanggar Pasal 96 dari Kode Disiplin. Pasal tersebut berkaitan dengan penggunaan 'kekuatan ringan' terhadap ofisial, termasuk menyambar, mendorong ofisial. Pelanggaran itu membawa larangan hingga 12 laga. Namun, Ronaldo hanya diberikan hukuman minumum empat laga.

RFEF memberikan hukuman skorsing empat larangan bermain karena perbuatan mendorong wasit dan satu laga tambahan berasa dari kartu merah yang diterimanya. Selain itu, RFEF juga memberikan denda kepada Ronaldo sebesar 3,805 euro dan sebesar 1.750 euro untuk Madrid.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (15/8), RFEF menambahkan, Los Blancos dan Ronaldo memiliki waktu 10 hari kerja untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut. Ronaldo kini akan absen pada leg kedua Supercopa melawan Barcelona di Bernabeu pada Kamis (17/8) dini hari WIB, dan juga empat pertandingan pembuka Los Blancos di La Liga.

Juara bertahan La Liga Spanyol ini memulai musim untuk mempertahankan gelar mereka dengan laga melawan Deportivo La Coruna akhir pekan ini. Sebelum akhirnya, mereka menghadapi Valencia, Levante, dan Real Sociedad.
Previous Post
Next Post
Related Posts