PREDIKSI BOLA: Tottenham Hotspur vs Burnley

PREDIKSI Tottenham Hotspur vs Burnley: Saatnya Menang Di Wembley, Spurs!
PREDIKSI Tottenham Hotspur vs Burnley: Saatnya Menang Di Wembley, Spurs! (Foto Sepakbola.com)

Berita Bola, London – Setelah kalah di pekan lalu dari Chelsea di kandang, peruntungan Tottenham Hotspur di New Wembley kembali dipertaruhkan. Mampukah Spurs mematahkan ‘kutukan’ Wembley? Sebelumnya simak dahulu preview dari Prediksiskorlive.com berikut ini.

Di pekan ketiga menjamu Burnley, Spurs harus bisa memulai tren positif di rumah sendiri jika tidak mau musim 2017/2018 dibarengi dengan segudang kesialan.

Untuk hitungan kebetulan, rasanya kesialan Spurs kala menjadikan Wembley sebagai rumahnya sudah terlalu berlebihan. Dalam 10 laga yang sudah digelar di stadion terbesar di Inggris itu, The Lilywhites menuai delapan kekalahan.

Catatan sama sekali berbeda kala mereka masih bermukim di White Hart Lane yang kini sudah menyatu dengan tanah.

Klub asuhan pelatih muda genius Mauricio Pochettino ini sebelumnya dikenal sebagai pemilik kandang super angker. Bersama Lane, Spurs sama sekali tidak tersentuh kekalahan pada musim lalu di ajang liga dengan catatan 17 menang dan dua sisanya imbang.

Selisih gol mereka juga menakjubkan, dengan 47 memasukkan dan hanya sembilan yang bisa bersarang di gawang Hugo LLoris. Akan tetapi tidak dipungkiri, pindah markas memang sulit terlebih bagi para suporter yang sudah menyatu dengan atmosfer Lane. Jika tidak percaya, tanyakan saja pada West Ham United.

Sementara itu Burnley malah berharap jika kutukan Wembley itu memang betul adanya untuk Spurs. Pasalnya mereka kini ingin mengumpulkan sisa-sisa momentum untuk menjalani musim yang lebih baik dari 2016/2017.

Setelah menang secara mengejutkan dari Chelsea di pekan pembuka, The Clarets malah keok 1-0 dari West Bromwich Albion di pekan selanjutnya. Jelas kemenangan harus segera diraih lagi untuk mengisi kembali motivasi tim.

Sayangnya keinginan Burnley tidak sejalan dengan fakta. Berbalik dengan Spurs, mereka adalah tim yang termasuk paling buruk catatan laga tandangnya.

Dari 19 lawatan ke kediaman lawan, skuat arahan Sean Dyche ini hanya mampu menyimpan satu kemenangan dan harus keok di 14 laga lainnya. Sebuah catatan yang harus diperbaiki andai masih ingin mempertahankan label kejutan di musim lalu.

PREDIKSI BOLA MALAM INI PEMAIN KUNCI


Harry Kane


Layaknya Spurs yang dituntut untuk segera mengakhiri aura negatif di Wembley, Kane juga punya tugas serupa. Ia harus segera mementahkan angapan publik jika ia adalah bomber yang lambat panas dan anti bikin gol di bulan awal Premier League, yakni Agustus.

Sejauh ini tercatat sudah 34 tembakan dan 12 laga yang Kane bukukan di bulan kedelapan di tanggalan masehi ini. Itu catatan yang membuat dahi berkerut apabila tidak dihiasi gol. Sebagai top skorer liga musim lalu, penyerang utama timnas Inggris ini punya lebih dari sekadar potensi untuk mematahkan itu semua.

Sam Vokes


Vokes jadi aktor utama kala Burnley membeku Chelsea di Stamford Bridge lalu dengan skor 2-3. Penyerang jangkung itu sukses membuat dua gol yang menginspirasi gol lainnya dari Stephen Wards.

Akan tetapi Vokes malah mandul saat menjamu WBA di Turf Moor dan acara tandang ke Wembley bisa jadi waktu yang tepat baginya untuk kembali bersinar.

Jika mampu mencetak gol atau bahkan menang atas Spurs, bisa jadi Vokes akan meneruskan kisah impian Jamie Vardy beberapa musim lalu.

PREDIKSI BOLA HARI INI SUSUNAN PEMAIN


Tottenham Hotspur XI (3-4-2-1): Hugo Lloris, Eric Dier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Kyle Walker-Pieters, Victor Wanyama, Mousa Dembele, Ben Davies, Dele Alli, Christian Eriksen, Harry Kane

Burnley XI (4-5-1): Tom Heaton, Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Stephen Ward, Johann Berg Gudmundsson, Jack Cork, Jeff Hendrick, Steven Defour, Robbie Brady, Sam Vokes

PREDIKSI SKOR BOLA


Jika dijabarkan soal rekor kandang Spurs kala menjamu Burnley, maka dipastikan Dele Alli dkk akan makin semangat untuk mematahkan kutukan Wembley di akhir pekan nanti. Pasalnya wakil London begitu superior atas calon tamunya tersebut.

Tercatat dalam enam pertemuan terakhir di semua ajang Spurs tidak sekalipun berada di pihak yang kalah. Ada enam kemenangan dan dua hasil imbang yang jadi milik Spurs.

Yang terbaru jelas dari liga Inggris musim lalu dimana skor 2-0 dan 2-1 jadi penandanya. Terakhir kalinya Burnley mampu membusungkan dada di rumah Spurs di ajang liga adalah pada Oktober 1974 lalu.

Tidak cuma rajin menang, namun Spurs juga rajin bikin gol kala kedatangan Burnley. Sebanyak 18 angka sudah mereka cetak dan hanya kebobolan lima dari lima duel teranyar.

Prediksiskorlive.com cukup optimistis dengan peluang Spurs untuk menang nanti di pekan ketiga. Bukannya memandang rendah Burnley, namun si tamu memang sedang tidak dalam kondisi optimal setelah di laga kontra WBA lalu mereka tidak mampu untuk sekedar bikin tembakan tepat sasaran.

Adil rasanya jika memprediksikkan runner-up tahun lalu akan menang dengan skor setidaknya 2-0 dengan tidak menutup kemungkinan Burnley akan mampu mencuri satu gol.

Penutup: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto
Sumber: Sepakbola.com
Previous Post
Next Post
Related Posts