Prediksi Bola Sea Games 2017: Indonesia vs Thailand, Laga Perdana Tim Garuda

PREDIKSI Sea Games 2017, Indonesia vs Thailand
Supporter Timnas Indonesia. (AFP)

Prediksi Bola Sea Games 2017, Kuala Lumpur – Tim nasional Indonesia akan menjalani laga perdana di ajang Sea Games 2017 dengan lawan yang tidak mudah. Juara bertahan Thailand akan menunggu Evan Dimas dkk di Stadion Shah Alam pada Selasa Sore 15 Agustus 2017 pukul 15.00 WIB.

Lantas bagaimana jalannya laga perdana ini? Bagaimana Luis Milla selaku pelatih kepala Indonesia mengakali strategi serta taktiknya untuk menghadapi Thailand? Berikut Prediksinya

Timnas Indonesia sudah belajar banyak dari ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 di mana saat itu skuat Garuda Muda menjalani start buruk dengan kalah 0-3 kontra Malaysia U-23. Langkah serupa seharusnya tidak harus terjadi di laga ini. Meskipun terhitung berat, Indonesia tidak boleh kalah di pertandingan perdana ini mengingat lawan berat yakni Vietnam yang juga unggulan sudah menunggu.

Jika kalah tentunya langkah Indonesia untuk lolos fase grup terasa berat. Maka dari itu laga perdana harus dimaksimalkan sebaik mungkin.

Mengaca hasil kualifikasi Piala Asia U-22 lalu di mana pertemuan kedua tim berakhir dengan skor kacamata 0-0, setidaknya Luis Milla sudah memiliki gambaran permainan pasukan Gajah Putih muda.

Salah satunya melalui strategi serangan balik, memanfaatkan beberapa pemain dengan tipe ‘perusak’ seperti Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, Yabes Roni, dan beberapa lainnya untuk mengobrak-abrik pertahanan Thailand harus dilakukan Milla.

Tak hanya itu keberadaan Ezra Walian juga perlu dimanfaatkan. Pengalamannya di kompetisi Eropa seharusnya bisa menjadi nilai plus untuk Indonesia. Pengalamannya bermain di level kedua Liga Belanda diharapkan banyak membantu tim kali ini.

Sementara bagi Thailand, tidak banyak perubahan di skuatnya. Perubahan terlihat dengan masuknya bek berdarah Swedia, Kevin Deeromram. Pemain kelahiran Stockholm yang pernah membela Timnas Swedia U-17 dan U-19 itu dipanggil untuk memperkukuh lini belakang The War Elephant di SEA Games 2017.

PREDIKSI BOLA AKURAT PEMAIN KUNCI :


Febri Hariyadi (Indonesia)

Penyerang sayap timnas Indonesia, Febri Hariyadi.(AFP)

Di timnas, kapasitas Febri Hariyadi kerap dipertanyakan. Beberapa penampilannya acap kali melempem. Namun pada akhir pekan lalu dia mendapatkan suntikan semangat usai tampil apik bersama Persib Bandung. Febri mencetakkan hattrick assist saat timnya mengalahkan PS TNI dengan skor 3-1.

Melawan Thailand nanti, Febri harus menghindari kebiasannya menggiring bola terlalu lama. Bermain taktis dan pintar akan lebih efektif. Karena, lini depan Timnas U-22 telah menunggu pasokan bola atas dan tusukan dari Febri.

Sitthichok Kunnoo (Thailand)

Sitthichok Kunnoo ‘Ice’: Bintang Baru Lini Depan Thailand yang Menyita Perhatian di Thai League. (FourFourTwo)

Satu pemain Thailand yang harus diwaspadai oleh Indonesia. Ia memiliki kelebihan dalam hal kecepatan yang tentunya jadi santapan empuk untuk membongkar lini belakang timnas. Tak hanya itu, ia pemain yang rajin dan pekerja keras, yang selalu mengejar bola ke manapun.

PREDIKSI SEPAK BOLA SUSUNAN PEMAIN :


INDONESIA: Kurniawan Kartika Ajie, Gavin Kwan, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas, Hargianto, Osvaldo Haay, Febri Hariyadi, Septian David Maulana, Marinus Manewar

THAILAND: Muangnam, Promsupa, Leeoch, Phomkam, Chenrop, Buran, Maikami, Haiprakhon, Maiwong, Singmui, Kunnoo

PREDIKSI BOLA INDONESIA VS THAILAND


Di pertandingan nanti, Thailand diprediksi akan tampil dominan. Namun Indonesia sendiri memiliki semangat untuk menjalani start baik di Sea Games 2017. Kemenangan 1-0 untuk Indonesia sepertinya cukup realistis.

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Setyo Bagus Kiswanto
Sumber: Sepakbola.com
Previous Post
Next Post
Related Posts