Jadwal Bola Liga Inggris (12-13 Agustus 2017): Babak Baru Dimulai!

Jadwal Bola Liga Inggris (12-13 Agustus). © Sepakbola.com

Jadwal Bola Liga Inggris, London - Musim 2017-18 menandai 25 tahun perjalanan Premier League, atau era baru liga kasta tertinggi sepak bola Inggris yang dimulai tahun 1992. Kick-off pekan pertamanya akan berlangsung akhir pekan ini.

Sebelum era Premier League dimulai, kasta teratas bernama divisi satu. Ketika itu Liverpool masih menjadi raja di Liga Inggris dengan koleksi 18 trofi. Namun sejak era Premier League dimulai, dominasi The Reds digantikan Manchester United, yang kini total punya 20 gelar juara.

Pekan pertama Premier League musim 2017-18 akan dibuka dengan duel Arsenal vs Leicester City di Stadion Emirates. Perhatian publik tertuju pada sosok Alexandre Lacazette, yang menjadi pemain termahal dalam sejarah Arsenal saat dibeli dari Lyon dengan nilai 46.5 juta poundsterling.

Demi kepentingan pembagian jatah siaran langsung, pertandingan Tim Meriam London lawan The Foxes berlangsung lebih cepat yaitu pada Jumat malam atau Sabtu (12/8) dini hari waktu Indonesia, tepatnya pukul 01.45 WIB Live di RCTI.

Pertandingan kedua berlangsung 17 jam berselang, yaitu Watford vs Liverpool dengan kick-off Sabtu pukul 18.30 WIB. The Reds yang musim lalu finis keempat, masih diterpa isu kepergian pemain terpentingnya saat ini Philippe Coutinho. Playmaker asal Brasil itu menjadi buruan Barcelona untuk pengganti Neymar yang hijrah ke PSG.

Setelah itu, berlangsung lima pertandingan dengan kick-off bersamaan yaitu pukul 21.00 WIB. Satu yang paling menyita perhatian adalah langkah pertama Chelsea dalam usaha mempertahankan gelar juara. The Blues akan menjamu Burnley di Stamford Bridge.

Sebagai penutup pekan pertama Premier League hari Sabtu, Manchester City akan bertamu ke markas tim promosi Brighton & Hove Albion. Kick-off pertandingan ini berlangsung pukul 23.30 WIB.

Pekan pertama Premier League masih tersisa dua pertandingan, yang akan berlangsung Minggu 13 Agustus. Diawali duel menarik antara juara Divisi Championship Newcastle versus Tottenham.

Kemudian duel Manchester United vs West Ham United akan menutup rangkaian pekan ke-1 Premier League musim ini, dengan kick-off Minggu pukul 22.00 WIB Live di RCTI. Menarik ditunggu racikan strategi Jose Mourinho dengan tiga penggawa barunya, Victor Lindelof, Romelu Lukaku, dan Nemanja Matic.

Tak kalah menarik tentu kembalinya Javier Hernandez ke Old Trafford. Mulai musim ini Chicharito kembali meramaikan Premier League setelah dibeli West Ham dari Bayer Leverkusen dengan nilai transfer 16 juta poundsterling.

Berikut jadwal bola liga inggris pekan ke-1 Premier League (12-13 Agustus 2017):

Jadwal bola liga inggris
Jadwal Bola Premier League Season 1 (Season 2017-2018)

Jadwal Liga Inggris Malam Ini:


Sepakbola adalah olahraga paling populer dan yang banyak digemari warga Inggris, baik tua maupun muda, pria dan wanita. Peraturan sepak bola modern Inggris pertama dibuat di tahun 1863, dan memiliki pengaruh besar pada perkembangan sepak bola dunia saat ini.

Tahukah anda, bahwa terdapat lebih dari 40.000 klub sepak bola di Inggris, menjadikan negara ini sebagai negara paling banyak memiliki klub yang berpartisipasi dalam kompetisi nasional.

Liga Inggris atau juga disebut Liga Primer Inggris dan Premier League pertama kali digelar pada musim 1992-93, hal ini sebagai bentuk ketidakpuasan klub-klub terkemuka Liga Inggris pada masa itu yang sebelumnya berlaga di kancah The Football League. Setiap akhir musim Liga Inggris, ada tiga klub yang menghuni posisi terbawah klasemen akan terdegradasi dari Liga Primer Inggris, dan akan diganti oleh tiga klub teratas dari divisi Championship. Liga Inggris kini diikuti oleh 20 klub setiap musimnya. Jadwal Liga Inggris biasanya digelar pada akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu.

Jadwal Bola Selengkapnya:


Previous Post
Next Post
Related Posts