Perubahan Liverpool Semenjak Kepemimpinan Rodgers ke Klopp

Perubahan Liverpool Semenjak Kepemimpinan Rodgers ke Klopp
1 Tahun Klopp Di Liverpool (Bola.com)

Liverpool - Jurgen Klopp dapat merayakan satu tahun kepemimpinannya di Liverpool bagi Sabtu (8/10/2016). Manajer berkebangsaan Jerman itu sudah jalankan perombakan besar dalam tubuh The Reds dibandingkan bersama rezim Brendan Rodgers.

Sebelum Klopp, Liverpool dipimpin oleh Rodgers. dirinya cukup cerdik pandai memainkan pola menyerang, tambahan pula didukung oleh materi pemain semacam Luis Suarez yg berhasil 2 kali mencetak lebih alamat 3 gol dekat satu pertandingan.

Bersama Rodgers, Liverpool lebih menerapkan permainan menyerang di ruangan sayap, sedangkan pada bersi kukuh cuma terpaku mengikuti pergerakan lawan. Tujuannya adalah terhadap mengurangi kandungan bertahan terhadap pemain liverpool.

Namun permainan terkandung tak tercipta pasca Suarez sedang legenda Liverpool Steven Gerrard hengkang. Penyerangan menjadi monoton dan mudah dipatahkan lawan. Buntunya, peran penyerang semisal Ricky Lambert, yang diinginkan menjadi predator beringas di depan gawang lawan, jadi sia-sia.

Brendan Rodgers vs Jurgen Klopp
Foto Bola.com

Berbeda dgn Liverpool di bawah tangan Jurgen Kloop. Manajer yg didatangkan bersama modal yang pass apik dengan Borussia Dortmund terkandung sukses mengaplikasikan permainan yang aktraktif.

Dilansir Berita Sepakbola, Jika di lihat alamat segi permainan kepada pekan perdana hingga pekan ketiga Premier League 2016-2017, performa The Reds memang lah pun stagnan. tidak sedikit aspek yg jadi elemen salah satunya cederanya sebanyak pemain mutlak Liverpool ragam Roberto Firminho pula Daniel Sturridge.

Namun setelahnya dgn sejak mulai tampilnya sekian banyak pemain kunci, di tangan Kloop, Liverpool memilki rasa baru. Pemain Liverpool sudah dibiasakan bermain aktif terus tidak sedikit bergerak dengan maksud supaya pergerakan yang dihasilkan lebih dinamis. hal itu dimaksudkan supaya Liverpool tidak ingin didikte oleh permainan lawan.

Pergerakan dinamis, yang sinting berjalan saat dgn Brendan Rodgers, jadi ciri khas Klopp. Pola termuat memang tidak jarang dia dengan Dortmund. Gegenpressing yang ia melaksanakan dgn cepat merebut bola awal penguasaan lawan pass berhasil menuai kemenangan demi kemenangan di setiap laga.

Hal lain bersumber permainan Klopp yang tidak dimilki Brendan Rodgers merupakan kolektivitas di lini juga aliran bola alamat gelandang & ke sayap bahkan langsung ke pertahan lawan begitu hidup. demikian kehilangan bola, semua pemain dgn serentak berupaya mengelabui pergerakan lawan.

Dengan memaksakan pemain lebih aktif bergerak pasti berimbas kepada serentak terkurasnya stamina sejumlah pemain. Ini menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Jurgen Klopp. biasanya daya jelajah Liverpool dgn Kloop mencapai 116 kilo meter berlainan saat diarsiteki Rodgers yg cuma maksimal di angka 111 kilo meter tiap laganya.
Previous Post
Next Post
Related Posts