Siapa Kriteria Striker Ideal untuk Persib versi Djadjang Nurdjaman

Striker Ideal untuk Persib versi Djadjang Nurdjaman
Sergio van Dijk, belum unjuk ketajaman di Persib. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Berita Sepakbola, Bandung - Selang dua hari setelah mendepak striker asing, Juan Belencoso, Persib langsung move on berburu pemain baru. Djadjang Nurdjaman, pelatih Tim Maung Bandung, memasang kriteria buat penyerang baru yang ia inginkan.

PREDIKSI BOLA


"Saya butuh striker yang punya kemampuan mumpuni. Idealnya dapat yang bisa konsisten mencetak gol dan punya dan tidak hanya pasif berdiri di box (kotak penalti lawan). Ia harus rajin bergerak memuka ruang," ujar Djadjang Nurdjaman, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (15/8/2016) sore.

Diakuinya Djanur, dengan resminya Belencoso keluar dari Persib, membuatnya lebih leluasa untuk mencari striker baru sesuai seleranya. "Terus terang saja waktu masih ada sang pemain saya masih ragu-ragu mencari striker. Saya tidak ingin merusak keutuhan tim. Kalau sekarang, karena Juan Belencoso sudah resmi dilepas manajemen, saya lebih leluasa," katanya.

Djadjang Nurdjaman menilai keputusan manajemen memutus kontrak Belencoso merupakan langkah yang tepat. Selama ini penampilan eks striker Kitchee SC, Hongkong tersebut jauh dari harapan.

BERITA BOLA


"Jangan dilihat beberapa tahun lalu, enam bulan lalu saja sudah berbeda. Saat bersua Persib di Piala AFC 2015 saya akui dia memang hebat, tapi sekarang. Anda lihat sendiri kemampuannya seperti apa," ungkap Djanur.

Striker asal Spanyol tersebut dinilai sebagai kartu mati lini depan Persib di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Belencoso tak kunjung mencetak gol. Ia bahkan kalah bersaing dengan striker lokal, Samsul Arif, yang sudah mengoleksi empat gol.

Sampai saat ini diakui Djanur, ia belum menemukan striker yang sesuai harapan. Sudah banyak predator impor yang melamar lewat agen ke Persib. Namun, tak satupun gaya bermainnya disukai sang mentor.

"Melihat dari rekaman video buat saya tidak cukup. Apalagi kalau pemain yang melamar adalah muka baru di Indonesia. Saya dan para asisten sangat hati-hari mencari striker," ujar Djanur.

Dari beberapa agen yang menawarkan pemain asing lanjut Djanur, salah satunya adalah agen Frances Yonga. "Memang ada satu yang siap di trial tapi kami masih berpikir dulu dan melihat kemampuan secara mendetail lewat rekaman video. Saya bilang ke semua agen, hanya mau pemain asing yang bersedia menjalani tes. Kalau bersedia silahkan. Kalau tidak juga tak masalah," tutur pelatih yang sukses mengantarkan Persib juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015 itu.

Persib tengah punya masalah di lini depan. Samsul Arif satu-satunya penyerang yang produktif. Sergio van Dijk, yang didatangkan di pengujung penutupan bursa transfer awal musim TSC 2016, terlihat belum menyengat. Striker naturalisasi berdarah Belanda tersebut baru mencetak sebiji gol.

Posting Komentar

BERITA TERPOPULER

FULLBET88.COM BANDAR DAN AGEN JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA