Prediksi Piala Eropa 2016 | Spanyol vs Turki

Prediksi Sepakbola Akurat
Prediksi Bola Piala Eropa 2016, Spanyol vs Turki (Sepakbola.com)
Prediksi Piala Eropa, Spanyol vs Turki - Juara bertahan Spanyol siap menjaga rekor tanpa kalah di Piala Eropa saat menghadapi Turki pada matchday kedua Grup D Euro 2016 di Stadion Allianz Riviera, Sabtu (18/6) dini hari WIB.

BERITA SEPAKBOLA

Spanyol tercatat belum tersentuh kekalahan di 13 pertandingan Piala Eropa atau sejak tumbang dari Portugal di Euro 2004. Dalam prosesnya, Tim Matador juga berhasil dua kali menjadi juara.

Spanyol mengawali Piala Eropa edisi ke-15 dengan kemenangan atas Republik Ceko. Gelandang veteran Andres Iniesta mengaku cukup puas dengan performa timnya di pertandingan pertama dan siap melanjutkan tren positif.

“Percuma main bagus kemudian diikuti dengan penampilan buruk. Kami menatap laga lawan Turki dengan motivasi dan antusiasme yang sama ketika lawan Ceko,” papar Iniesta di Piala Eropa 2016.

Sementara itu Turki tumbang di partai pembuka lawan Kroasia dengan skor 1-0 di Paris. Artinya, sekali kalah lagi membuat mereka akan sangat sulit lolos ke babak 16 besar bahkan berpotensi angkat koper lebih dulu.

Namun kapten Arda Turan menegaskan Turki siap bertarung habis-habisan demi menjaga peluang lolos dari fase grup, meski lawannya malam ini menyandang predikat juara bertahan di dua edisi terakhir.

“Spanyol favorit, mereka lebih banyak memainkan bola. Kami akan mencoba yang terbaik untuk meraih poin. Jika kita bisa melakukannya, peluang kami lolos sangat besar,” papar Turan.

Kedua kubu tak memiliki masalah terkait cedera pemain. Del Bosque kemungkinan siap menurunkan David de Gea ketimbang Iker Casillas untuk mengisi pos penjaga gawang. Namun pelatih berusia 65 tahun ini mengaku sangat sulit mengambil keputusan itu.

“Tidak mainnya Iker menyakiti saya. Kami selalu berusaha mencari pilihan terbaik dan perbedaan antar keduanya tidak jauh,” kata Del Bosque.

Prediksi Sepakbola Terakurat
Head To Head Spanyol vs Turki Piala Eropa 2016

Prediksi Sepakbola Akurat

Turki hanya mencatat satu kemenangan dari 10 pertandingan lawan Spanyol, terjadi di Istanbul bulan Maret 1954 dalam sebuah laga kualifikasi Piala Dunia.

Spanyol hanya kebobolan sekali dari enam duel terakhir lawan Turki, gol itu terjadi di pertemuan terakhir kedua tim tahun 2009.

Ini adalah pertama kalinya Spanyol dan Turki bertemu di putaran final sebuah turnamen besar.

Turki hanya mencatat tiga kemenangan dari 13 pertandingan di ajang Piala Eropa. Dari jumlah itu mereka pun hanya mampu mencatat dua clean sheet.

Spanyol belum kebobolan selama 600 menit di Piala Eropa, rekor terlama sepanjang sejarah turnamen ini.

Gol pertama Gerard Pique bersama timnas senior Spanyol terjadi ke gawang Turki pada Maret 2009. Golnya ke gawang Republik Ceko awal pekan ini merupakan gol internasional pertamanya di turnamen besar.

Berita Sepakbola
Data Statistik Piala Eropa 2016, Spanyol vs Turki

Prediksi Sepakbola Terakurat

Duel Spanyol lawan Turki akan berlangsung sengit. Tim besutan Fatih Terim berharap bisa meraih satu poin di laga ini, kemudian memenangkan partai terakhir agar lolos ke fase knock-out. Pemain depan masing-masing kubu, Alvaro Morata dan Aritz Aduriz, cukup berpotensi mencetak gol di pertandingan ini. Namun dengan materi pemain yang dimilikinya, Spanyol akan tetap memenangkan pertandingan.

Prediksiskorlive.com memprediksi La Furia Roja akan menjadikan Turki sebagai batu loncatan dengan meraih kemenangan 2-1.

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR SPANYOL VS TURKI

Spain W W W W W
06/09/15
Spain
2 - 0 EURO qualification grp. C
Slovakia
09/09/15
Macedonia
0 - 1 EURO qualification grp. C
Spain
10/10/15
Spain
4 - 0 EURO qualification grp. C
Luxembourg
13/10/15
Ukraine
0 - 1 EURO qualification grp. C
Spain
14/11/15
Spain
2 - 0 Friendlies
England
Turkey W W W W D
07/09/15
Turkey
3 - 0 EURO qualification grp. A
Netherlands
11/10/15
Czech Republic
0 - 2 EURO qualification grp. A
Turkey
14/10/15
Turkey
1 - 0 EURO qualification grp. A
Iceland
14/11/15
Qatar
1 - 2 Friendlies
Turkey
18/11/15
Turkey
0 - 0 Friendlies
Greece
Previous Post
Next Post
Related Posts