Prediksi Copa America 2016 | Peru vs Kolombia

Prediksi Sepakbola Terbaik
Prediksi Bola Copa America Centenario 2016, Peru vs Kolombia (Sepakbola.com)
Prediksi Copa America Centenario, Peru vs Kolombia - Dua tim tangguh dari CONMEBOL, Peru dan Kolombia akan bertarung habis-habisan dalam laga perempat final Copa America 2016 di Stadion MetLife pada hari Sabtu (18/6) pagi WIB.

BERITA BOLA

Peru, yang saat ini duduk di peringkat ke-48 dunia dalam ranking FIFA, mampu lolos ke fase delapan besar sebagai tim kuda hitam di turnamen ini. Mereka secara mengejutkan sukses menyingkirkan Brasil di laga terakhir Grup B dengan skor 1-0 dan berhasil keluar sebagai juara grup.

Dalam laga yang diperkirakan bakal melalui babak tambahan itu, setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga menit ke-75, para penonton tiba-tiba dikejutkan oleh gol cepat striker La Blanquirroja, Raul Ruidiaz yang berhasil memecah kebuntuan setelah mendapat umpan silang dari rekan setimnya di klub Universitario, Andy Polo.

Meski begitu, gol semata wayang Ruidiaz itu dinilai kontroversial karena beberapa pihak mengatakan bahwa ia terlebih dahulu melakukan handball sebelum terciptanya gol. Namun, wasit yang memimpin pertandingan tetap mengesahkan gol tersebut dan Peru akhirnya berhasil mengalahkan tim yang telah mencicipi lima kali gelar juara Piala Dunia itu.

Sementara Kolombia sebelumnya telah mengistirahatkan sebagian besar skuat intinya saat mereka harus mengakui keunggulan tim raksasa CONCACAF, Kosta Rika dengan skor 2-3 di laga terakhir Grup A yang berlangsung di Stadion Reliant pada hari Minggu kemarin.

Pelatih kepala José Pekerman memilih untuk menurunkan James Rodriguez, Juan Cuadrado dan Edwin Cardona dari bangku cadangan saat ia benar-benar mengistirahatkan para pemain, seperti Carlos Bacca, Jeison Murillo serta kiper David Ospina dalam laga tak menentukan lagi lantaran mereka sudah dipastikan lolos ke babak perempat final Copa America.

Namun dengan finis di peringkat kedua Grup A, peluang Kolombia sebetulnya cukup riskan karena mereka bisa saja bertemu dengan pemimpin klasemen Grup B, yang diperkirakan banyak pihak ditempati oleh Brasil. Namun ternyata Peru berhasil mencuri posisi tersebut setelah Tim Samba secara mengejutkan harus tersingkir.

Pekerman sendiri diharapkan dapat kembali menggunakan line-up pilihan pertamanya di pertandingan melawan Los Incas, di mana Los Cafeteros terlihat dapat mengatasi perlawanan Peru di partai perempat final Copa America Centenario tahun ini.

PREDIKSI SEPAKBOLA TERBAIK 

Paolo Guerrero (Peru)

Prediksi Sepakbola Dunia
Pemain Kunci Peru (conmebol.com)
Peru dikatakan bakal menang jika penyerang mereka, Paolo Guerrero mendapat ruang yang dia butuhkan untuk mengacak-acak pertahanan Kolombia. Pertahanan Kolombia mungkin dinilai solid, tapi lini belakang Los Cafeteros bisa menjadi bulan-bulanan ketika Peru mampu membuat serangan cepat sehingga Guerrero bisa membuat perbedaan untuk permainan anak-anak Los Incas.

Sejauh ini pemain yang merumput bersama Flamengo itu telah mencetak satu gol saat Peru berhasil mengalahkan Haiti dengan skor 1-0 di laga pertama mereka.

James Rodriguez (Kolombia)

Berita Sepakbola
Pemain Kunci Kolombia (dailymail.co.uk)
Gelandang yang bermain di Real Madrid ini telah tampil cukup baik sejauh ini dan telah menjadi bintang bagi Kolombia saat melawan Paraguay maupun Amerika Serikat, di mana ia mencetak satu gol di masing-masing laga. Rodriguez memiliki kinerja yang layak diperhitungkan dalam penampilannya di babak kedua saat Kolombia melawan Kosta Rika, dan jelas ia menjadi ancaman bagi tim asuhan Oscar Ramirez saat itu.

Laga kontra Peru menjadi tantangan terbesarnya karena ia belum pernah memimpin Kolombia masuk ke babak perempat final di turnamen manapun ketika ia menjadi bagian dari skuat inti. Dan Rodriguez dipastikan bakal tampil ngotot untuk kembali memberikan pundi-pundi golnya bagi Los Cafeteros.

PREDIKSI SEPAKBOLA DUNIA SUSUNAN PEMAIN

Peru (formasi 4-2-3-1): Gallese, Corzo, Ramos, Rodriguez, Trauco, Vilchez, Balbin, Polo, Cueva, Flores, Guerrero

Kolombia (formasi 4-2-3-1): Ospina, Arias, Zapata, Murillo, Diaz, Perez, Torres, Cuadrado, Rodriguez, Cardona, Bacca

PREDIKSI SKOR SEPAKBOLA PERU VS KOLOMBIA

Dari catatan yang ada, kedua tim telah banyak bertemu di berbagai kesempatan. Kolombia sendiri telah memenangkan 22 pertandingan ketika mereka bertemu Peru, sementara Peru berhasil meraih 18 kemenangan atas Kolombia. Sedangkan 21 laga lainnya harus berakhir imbang.

Kolombia telah menjadi tim yang lebih kuat selama 23 tahun terakhir, di mana mereka hanya kalah tiga kali saat melawan Peru sejak tahun 1983. Sementara kali terakhir kedua tim bentrok di fase knockout Copa America, Peru berhasil mencuri kemenangan dengan skor 2-0 pada tahun 2011 lalu.

Namun, Kolombia telah memiliki peningkatan pesat sejak itu, sedangkan Peru telah berhasil melewati babak perempat final di dua Copa America sebelunya. Meski begitu, Kolombia berada sedikit di atas angin saat bertemu dengan Peru dan redaksi prediksiskorlive.com memprediksi bahwa laga perempat final ini akan dimenangkan oleh Kolombia dengan skor 3-2.
Previous Post
Next Post
Related Posts