Prediksi Bola Champions League | Bayern Munich vs Atletico Madrid

Prediksi Sepakbola
Prediksi Liga Champions | Bayern Munich vs Atletico Madrid (sepakbola.com)
Champions League - Bayern Munich bertekad mengakhiri catatan tak pernah berhasil melewati wakil Spanyol dalam dua musim terakhir, kala menjamu Atletico Madrid dalam duel leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (4/5) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Bayern Munich selalu tersingkir di babak empat besar ketika menghadapi klub La Liga dalam dua tahun terakhir, takluk dengan agregat 5-0 oleh Real Madrid pada 2013-14, kemudian kalah 5-3 kontra Barcelona pada tahun lalu. Akankah catatan ini bakal berlanjut?

Untuk sementara ini Atletico Madrid masih unggul 1-0 dari pertemuan pertama di Vicente Calderon pekan lalu, berkat gol semata wayang yang diciptakan oleh Saul Niguez. Sebagai catatan, ini kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir El Atleti berhasil masuk ke fase saat ini, sementara Bayern yang kelima kali secara beruntun.

Kendati begitu, Die Roten asuhan Pep Guardiola belum mau menyerah untuk mendapatkan satu tiket final. Mereka memiliki rencana untuk mengubah taktik permainan, demi meredam kecepatan lini serang El Atleti.

"Kami harus bermain dengan kecepatan berbeda pada pertemuan kedua. Gol mereka sungguh mengesankan, namun itu karena kesalahan kami. Kami membiarkannya berdiri bebas. Jika kami membiarkan mereka berlari dan mendapatkan pelanggaran, itu akan sulit," tegas Guardiola dilansir laman resmi UEFA.

Di lain pihak, Simeone meminta pasukannya untuk tidak jemawa dengan keunggulan sementara ini. Meski demikian, ia tetap optimistis El Atleti bisa tampil di San Siro pada 29 Mei nanti.

"Ini pertarungan terbuka. Bermain di Munich berarti mereka diuntungkan dengan laga kandang dan dukungan fans, namun kami punya peluang mendapatkan gol tandang. Pertandingan ini akan berjalan ketat. Kita tunggu saja siapa paling banyak dapat peluang," ujar Simeone dikutip Sky Sports.

Atletico hanya akan tak diperkuat oleh Tiago, selebihnya sudah siap tempur. Sementara Bayern masih kehilangan Holger Badstuber dan Arjen Robben akibat cedera. Sedangkan kondisi Jerome Boateng masih meragukan, meski sudah pulih cedera.

PEMAIN KUNCI

Arturo Vidal (Bayern Munich)

Prediksi Sepakbola Terakurat
Pemain Kunci Bayern Munich
Gelandang internasional Chile ini tampil sebagai pembeda di kubu Bayern pada pertemuan pertama lalu. Bukan hanya memiliki tugas menjaga keseimbangan lini sentral dengan lima tekel sukses, Vidal juga paling banyak membukukan peluang untuk tim asuhan Pep Guardiola dengan catatan lima tembakan. Maka demikian, gelandang 28 tahun ini bisa menjadi opsi tepat jika tim tuan rumah mengalami kebuntuan dalam upaya membukukan gol.

Diego Godin (Atletico Madrid)

Prediksi Sepakbola Akurat
Pemain Kunci Atletico Madrid
Kekuatan lini belakang Atletico bertambah dengan pulihnya Godin dari cedera otot paha. Bek 30 tahun itu dilaporkan telah mengikuti sesi latihan tim pada Minggu (1/5) kemarin. Ini artinya, Bayern harus siap-siap semakin kesulitan untuk membongkar pertahanan armada Simeone.

PREDIKSI SEPAKBOLA TERAKURAT SUSUNAN PEMAIN

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Godin, Savic, Luis; Niguez, Gabi, Fernandez, Koke; Torres, Griezmann

Bayern Munich (4-1-4-1): Neuer; Lahm, Martinez, Alaba, Bernat; Alonso; Costa, Muller, Vidal, Ribery; Lewandwoski

PREDIKSI SEPAKBOLA AKURAT

Jika melihat statistik pertemuan pertama, Bayern unggul unggul segalanya atas Atletico. Lihat saja penguasaan bola pasukan Pep Guardiola yang mencapai 69 persen dan total peluang mencapai 19, tujuh di antaranya mengarah ke gawang El Atleti.

Hanya saja, tim asuhan Diego Simeone memiliki kedisiplinan cukup tinggi di area pertahanan. Taktik serangan balik Atletico juga terlihat berjalan cukup efektif. Dengan keunggulan sementara, armada Simeone dipastikan bakal menguatkan barisan pertahanannya. Dengan demikian, redaksi prediksiskorlive.com memprediksi pertandingan Bayern Munich vs Atletico Madrid akan berakhir imbang 1-1.

Previous Post
Next Post
Related Posts