Hasil Undian Piala Eropa 2016: Juara Bertahan Spanyol Dikepung Kuda Hitam

Jadwal Piala Eropa 2016
Undian putaran final Piala Eropa 2016 sudah dilangsungkan di Palais des Congres de la Porte Maillot, Sabtu (12/12/2015) waktu setempat. | Reuters

Paris, Hasil Undian Piala Eropa 2016 - Drawing atau undian putaran final Piala Eropa 2016 sudah dilangsungkan di Palais des Congres de la Porte Maillot, Sabtu (12/12/2015) waktu setempat. Juara bertahan Spanyol mesti siap menghadapi serbuan tiga tim kuda hitam di Grup D.

Dipandu empat pemain bersejarah di Piala Eropa: David Trezeguet (eks Timnas Prancis), Angelos Charisteas (eks Timnas Yunani), Oliver Bierhoff (eks Timnas Jerman) dan Antonin Panenka (Republik Ceko), undian pertama dilakukan untuk memilih grup bagi tim yang berada di Pot 1 (unggulan). Hasilnya, Prancis, Inggris, Jerman, Spanyol, Belgia, dan Portugal berturut-turut mengisi Grup A hingga F. Undian selanjutnya baru menentukan tim mana yang masuk ke tiap grup.

BACA JUGA : ( Jadwal Piala Eropa 2016)

Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah dan menempati Grup A, ditantang Albania, Rumania dan Swiss. Sedangkan Inggris yang tak tersentuh kekalahan di kualifikasi, mendapat hadangan dari Rusia, Wales, dan Slovakia di Grup B. Sesuai harapan Gareth Bale sebelumnya, Wales sudah sangat siap jika mesti menghadapi The Three Lions. (Baca Juga: Bale Antusias Tanggapi Peluang Wales Jumpa Inggris)

Juara Piala Dunia 2014 Jerman bakal meladeni Irlandia Utara, Polandia, dan Ukraina di Grup C. Spanyol yang notabenenya juara bertahan edisi 2012, mendapat tantangan lebih berat setelah berada di Grup D dengan tiga tim kuda hitam: Turki, Republik Ceko, dan Kroasia.

Belgia berada di Grup E bersama Republik Irlandia, Swedia, dan Italia. Grup F atau grup terakhir dihuni Portugal, Islandia, Hungaria, dan Austria.

Laga perdana yang akan digelar adalah pertandingan Prancis vs Rumanis di Stadion Stade de France, 10 Juni 2016. Berlangsung selama 31 hari, final akan dilangsungkan di stadion yang sama pada tanggal 10 Juli 2016.

Berikut hasil undian Piala Eropa 2016
Grup A: Prancis, Albania, Rumania, Swiss
Grup B: Inggris, Rusia, Wales, Slovakia
Grup C: Jerman, Irlandia Utara, Polandia, Ukraina,
Grup D: Spanyol, Turki, Republik Ceko, Kroasia
Grup E: Belgia, Republik Irlandia, Swedia, Italia
Grup F: Portugal, Islandia, Hungaria, Austria
Previous Post
Next Post
Related Posts