Lionel Messi Berhasil Mencetak Gol ke 501 Sepanjang Karier

Lionel Messi kembali membuktikan kehebatannya di lapangan hijau dengan berhasil mencetak gol ke 501 sepanjang kariernya.

Lionel Messi
Lionel Messi Barcelona
Berita Sepakbola Liga Spanyol - Salah satu bintang Argentina, Lionel Messi, kembali berhasil mencetak hattrick dalam kemenangan telak dengan skor 7-0 Barcelona atas Valencia pada Leg pertama Semifinal Copa del Rey, Kamis (4/2) dini hari WIB dalam laga yang dihelat di Nou Camp.

Pemain terbaik dunia sebanyak lima kali itu sukses mencetak 501 gol sepanjang karier profesionalnya berkat torehan hattrick tersebut. Seperti dilansir ​Mirror, gol ke-499 dicetaknya pada babak pertama, sementara gol ke-500 dan 501 dalam kariernya dicetak di babak kedua.
Sementara empat gol lainnya yang menembus gawang tim besutan Gary Neville diciptakan oleh penyerang Uruguay, Luis Suarez, yang kini terhitung sudah mencetak 35 gol dalam 33 laga.

Empat gol yang dilesakkannya dalam laga ini membuatnya menjadi pemain pertama dari lima liga sepak bola top Eropa, yang bisa membuat lebih dari 30 gol musim ini. Di kancah La Liga, Suarez sudah mencetak 18 gol.

Berikut adalah hasil rincian gol Messi di sepanjang karirnya sebagai pesepakbola profesional:
435 gol untuk Barcelona
49 gol timnas Argentina senior
14 gol timnas Argentina U-20
2 gol timnas Argentina U-23


Previous Post
Next Post
Related Posts