PREDIKSI BOLA Juventus vs SPAL: Nyonya Tua Rebut Capolista

PREDIKSI BOLA Juventus vs SPAL
Prediksi Bola Jitu Juventus vs SPAL. ©Sepakbola.com

PREDIKSI BOLA, Turin – Berada di posisi nomor satu seakan sudah jadi kebiasaan dan keharusan untuk Juventus yang beberapa tahun kebelakang jadi raja abadi Serie A dan jika tidak terlaksana maka sepertinya ada yang kurang bagi mereka. Maka dari itu di di giornata kesepuluh, Kamis (25/10/2017) dini hari WIB, di Juventus Stadium dipastikan SPAL akan jadi bantu loncatan Il Bianconeri menuju titel capolista. Mampukah Juve melewati hadangan si kurcaci promosi?

Rekor tak terkalahkan di 57 laga kandang memang sudah berakhir bagi Juventus usai digebuk Lazio pekan lalu namun sepertinya mereka sudah mulai bangkit dari rasa sakit tersebut. Di dua laga terakhir Si Nyoya Tua sukses mengumpulkan dua kemenangan atas Sporting Lisbon dan juga Udinese. Delapan gol pun mampu mereka sarangkan di dua partai tersebut. Ini mungkin pertanda kesialan yang menghampiri mereka saat bertemu Atalanta dan Lazio sudah sirna.

Namun kini saatnya bagi Juve untuk kembali fokus ke perburuan capolista. Sudah terlalu lama Napoli dan Inter Milan berdiri diatas mereka. Apabila menang di akhir pekan nanti maka Paulo Dybala dan kolega akan punya koleksi poin 25 yang kemungkinan bisa menggeser Napoli dari puncak bila selisih golnya cukup. Namun dengan catatan Il Partenopei dan Il Nerazzurri tidak menuai hasil apapun di pertandingan mereka.

Sementara itu SPAL masih saja berakrab ria dengan sesama tim promosi lainnya di jurang degradasi. Mereka kini berada di posisi dua dari bawah dengan perolehan poin lebih sedikit satu angka dari Hellas Verona yang berada tepat diatas mereka. Hanya Benevento yang lebih buruk dari SPAL dengan nol poin dan dua gol dari sembilan giornata.

Untuk itu klub berjuluk Il Estensi ini harus segera mengerek posisi mereka sebelum kala lebih banyak lagi. Posisi allenatore Leonardo Semplici juga akan dipertaruhkan. Tercatat sejak kemenangan terakhir SPAL di Serie A kontra Udinese pada Agustus lalu sudah ada tujuh laga tanpa kemenangan yang dijalani oleh kesebelasan yang berbasis di Ferrara ini.

Data Fakta Juventus dan SPAL:

– Juventus dan SPAL sama sekali belum bertemu sejak terakhir kali bertemu pada Mei 1968 silam.

– Massimiliano Allegri dan pelatih SPAL Leonardo Semplici juga belum pernah bertemu satu sama lain sebagai manajer.

– SPAL merupakan tim promosi usai menjuarai Serie B musim 2016/17 dengan 42 penampilan dan mengumpulkan sebanyak 78 poin.

– Striker SPAL Mirco Antenucci masih menjadi andalan musim ini usai musim lalu berada di posisi ketiga gol terbanyak di Serie A dengan total 18 gol. Namun, musim ini Antenucci baru mencetak satu gol dari 7 penampilannya.

– SPAL baru mengamankan satu kemenangan di Serie A musim ini, dengan sisanya berakhir dengan 2 kali imbang dan 5 kali kalah.

– Dari 8 giornata yang sudah dilakoni, SPAL juga baru mencetak 7 gol dan kemasukan sebanyak 14 gol.

– Dari jumlah giornata yang sama, Juventus mampu mencetak sebanyak 21 gol dan hanya kemasukan 7 gol.

– Dari 8 giornata musim ini, Juventus memiliki rata-rata mencetak gol pertama mereka pada menit ke-26. Namun rata-rata mereka kebobolan tidak berbeda jauh, yaitu pada menit ke-34.

– Paulo Dybala menjadi tumpuan Juventus untuk mencetak gol musim ini, dengan total sebanyak 10 gol sudah dia torehkan sejauh ini.

– Didatangkan dari Cagliari pada musim panas ini, Marco Borriello sudah tampil 8 kali untuk SPAL dan baru mencetak satu gol.

– Borriello juga pernah bermain untuk Juventus sebagai pemain pinjaman dari Roma pada Januari 2012 silam, dengan total 13 penampilan dan hanya mencetak 2 gol.

– Gelandang tengah SPAL Mattia Vitale merupakan pemain pinjaman dari Juventus pada musim panas ini.

– Selain Vitale, Federico Mattiello juga dipinjamkan Juventus ke SPAL pada musim panas ini. Mattiello mampu menjadi pemain inti dengan 6 penampilan sejauh ini.

– Juventus tidak bisa memainkan Medhi Benatia, Mattia De Sciglio, Benedikt Howedes dan Marko Pjaca yang masih mengalami cedera.

– SPAL juga kehilangan beberapa pemain seperti Fabio Della Giovanna, Alberto Grassi, Sergio Floccari dan Alex Meret karena mengalami cedera.

PREDIKSI BOLA JITU PEMAIN KUNCI

Sami Khedira


Pada giornata lalu saat ikut Juve dalam laga tandang ke Dacia Arena, markas Udinese, Khedira melakukan sesuatu yang tidak biasa untuk dirinya dan juga para pemain di posisinya. Eks gelandang bertahan Real Madrid dan Stugartt tersebut sukses menjaringkan hattrick ke gawang Il Zebrette yang membantu Juve menang dengan skor 2-6. Meski tampaknya tidak akan mengulangi raihan tersebut dalam waktu dekat namun efek dari trigol tersebut bisa saja memiicu Khedira untuk tampil lebih baik lagi di partai-partai selanjutnya.

Mirco Antenucci


Meski punya Marco Borriello yang jadi salah satu bomber Serie A tersubur musim lalu nyatanya SPAL masih miskin gol di 2017/2018. Sejauh ini baru ada lima gol yang mereka cetak di sembilan giornata. Namun Antenucci bisa saja jadi solusi di masa yang akan datang. Meski sudah berusia 33 tahun namun penyerang berpaspor Italia itu namun sudah punya satu gol sama seperti empat pemain lain. Namun yang membedakannya adalah ia sudah mengoleksi tiga assist.

PREDIKSI BOLA AKURAT SUSUNAN PEMAIN JUVENTUS VS SPAL

Juventus XI (4-2-3-1): Gianluigi Buffon, Stephan Lichtsteiner, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Miralem Pjanic, Sami Khedira. Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Douglas Costa, Gonzalo Higuain

SPAL XI (3-5-2): Alfred Benjamin Gomis, Sauli Vaisanen, Francesco Vicari, Felipe, Manuel Lazzari, Pasquale Schiattarella, Federico Viviani, Luca Mora, Filippo Costa, Marco Borriello, Mirco Antenucci

PREDIKSI SKOR JUVENTUS VS SPAL

Mengingat SPAL baru saja kembali ke pentas tertinggi setelah dekade demi dekade terlewati wajar apbila tidak ada pertemuan dengan Juve dalam waktu dekat belakangan ini. Keduanya sebenarnya cukup rajin bersua pada era 60′ namun peta kekuatan saat itu sepertinya tidak banyak berubah.

Dalam 13 peretemuan sejak 1960 sampai 1969 hanya ada tiga laga dimana SPAL mampu mengibangi Juve. Selebihnya anda bisa tebak sendiri, tiga poin selalu milik klub tersukses di sepanjang sejarah Italia.

Dengan kokohnya benteng J-Stadium yang juga bisa dikenal sebagai Allianz Stadium yang hanya baru bisa dibobol oleh Lazio maka besar kemungkinan SPAL akan pulang dengan nirgol dan juga nirpoin. Lagipula Juve punya catatan apik melawan tim tujuh terbawah sejak musim lalu dengan selalu mencetak cleansheets atas mereka.

Meski tidak akan diperkuat Mario Mandzukic yang dikartu merah di pekan lalu sepertinya Douglas Costa yang akan jadi penggantinya Juve sepertinya sudha cukup kuat untuk menggebuk SPAL. Skor 4-0 rasanya tidak terlalu berlebihan untuk kami jagikan untuk terjadi.

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: Sepakbola.com
Previous Post
Next Post
Related Posts