PREDIKSI BOLA: Manchester City vs Everton

PREDIKSI BOLA: Manchester City vs Everton
Prediksi Everton vs Manchester City Liga Premier Inggris 2016-2017. (Foto: Sepakbola.com)

Prediksi Bola Malam Ini, Etihad Stadium - Manchester City akan menghadapi Everton dalam lanjutan kompetisi Premier League di Etihad Stadium, Selasa (22/8). Mampukah Manchester City mengamankan raihan tiga poin mereka di pertandingan ini? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Ross Barkley, yang sepertinya akan dijual musim panas ini, diperkirakan akan absen dalam tiga bulan ke depan karena masalah otot paha. Itupun menjadi pukulan besar bagi ambisi Everton untuk merangsek naik ke posisi empat besar musim ini.

Pemain baru mereka Gylfi Sigurdsson, yang direkrut dari Swansea City dengan harga 45 juta pounds setelah berminggu-minggu spekulasi mendalam, kemungkinan akan menjalani debutnya di pertandingan ini.

Ada tanda tanya mengenai kebugaran Sandro Ramirez, yang absen saat timnya meraih kemenangan atas Hajduk Split di laga play-off Liga Europa. Tapi Koeman berharap bisa kembali menurunkannya di Etihad Stadium.

Manchester City tidak mungkin bisa menurunkan gelandang Ilkay Gundogan, meskipun gelandang asal Jerman itu tampil dalam pertandingan persahabatan melawan Girona. Hal yang sama juga berlaku untuk bek baru Benjamin Mendy, yang telah berlatih tapi belum siap untuk bermain di pekan ini.

Guardiola memiliki sejumlah pilihan yang tersedia baginya di bangku cadangan saat melawan Brighton, termasuk Bernardo Silva, Raheem Sterling dan Leroy Sane. Dan dia hampir pasti akan memanfaatkan kedalaman skuatnya untuk melakukan rotasi.

Data dan Fakta Manchester City vs Everton :

– Tercatat kedua tim sudah bertemu sebanyak 165 kali, dan Everton sendiri tercatat sudah menang di 59 kali pertemuan, 43 kali bermain imbang dan 63 pertemuan lainnya dimenangkan Manchester City.

– Dipertemuan terakhir kedua tim hanya bermain imbang 1-1 saat bermain di Ettihad Stadium. The Toffess unggul lebih dulu melalui Romelu Lukaku dimenit 64 sebelum akhirnya Nolito menyamakan kedudukan dimenit 72.

– Sementara Everton sendiri pernah merasakan kemenangan atas City saat bermain dirumah sendiri dengan skor akhir 2-1 pada 7 Januari 2016 silam. Dua gol tim tuan rumah dicetak Funes Mori dan Romelu Lukaku, dan sementara tim tamu hanya mampu membalas melalui Jesus Navas.

– Tim tuan rumah akan kembali mengandalkan Romelu Lukaku di lini depan, total dirinya sudah menyumbang 11 gol dan empat asisst dimusim ini.

– Sementara Sergio Aguero akan menjadi lini gelor utama Manchester City di Goodison Park nantinya, total dirinya sudah mencetak 11 gol dimusim ini.

– Kedua mesin gol kedua tim hanya selisih tiga gol dari Diego Costa yang untuk sementara menjadi top skorer Liga Premier Inggris.

– Catatan kandang Everton terbilang cukup baik dengan raih lima kemenangan dan empat imbang di 10 laga kandang musim ini.

– Sementara catatan tandang City cukup baik dengan tujuh kemenangan dan tiga kalah di 10 laga tandang musim ini.

– Everton harus mengakhiri pertualangan di ajang FA Cup lebih cepat setelah harus takluk 1-2 atas Leicester City.

– Dan sementara di sisi lain City sukses melaju kebabak berikutnya dengan mampu membantai West Ham 5-0.

– Everton tengah meradang setelah harus adanya badai cedera yang dialami beberapa pilar utama tim seperti kiper utama, Maarten Stekelendburg, Bryan Oviedo, Muhamed Besic dan Yannick Bolasie.

– Sementara baru saja terlepas dari sanksi, Fernandinho harus kembali absen setelah menerima kartu merah saat laga kontra Burnley lalu dan Ilkay Gundogan yang dipastikan absen hingga akhir musim.

Prediksi Bola Jitu Pemain Kunci


Leroy Sane

Leroy Sane. (Goal.com)

Manchester City akan berusaha untuk meraih kemenangan di pertandingan ini demi mengejar Manchester United yang telah tancap gas di dua pertandingan awal musim ini. Oleh karena itu peran dari Sane untuk membongkar pertahanan Everton akan krusial.

Sebagai pemain muda dengan teknik brilian, Sane memiliki bekal untuk merepotkan pertahanan pasukan Ronald Koeman. Ia memiliki kecepatan yang sangat baik, dan dengan lini belakang Everton yang rata-rata memiliki postur tinggi besar, Sane bisa memanfaatkan kegesitannya untuk menusuk dan menciptakan peluang bagi timnya.

Leighton Baines

Leighton Baines. (AFP)

Bek kanan Manchester, City Kyle Walker menunjukkan performa yang baik saat timnya menghadapi Brighton di pekan pertama. Namun di pertandingan kali ini, ia akan menghadapi ujian berat karena harus menghadapi Leighton Baines.

Meski tak lagi berusia muda, Leighton Baines tetap merupakan komponen penting dalam skuat Everton, terutama dalam hal menciptakan peluang mencetak gol. Di pertandingan Liga Europa melawan Hajduk Split, ia berhasil menciptakan assist kepada Michael Keane, dan di pertandingan kali ini ia akan berambisi untuk melakukan hal serupa.

PREDIKSI BOLA AKURAT SUSUNAN PEMAIN


Manchester City XI: Ederson; Walker, Kompany, Stones, Danilo; Fernandinho; D.Silva, B.Silva, De Bruyne, Sane; Jesus

Everton XI: Pickford; Keane, Williams, Jagielka; Calvert-Lewin, Klaassen, Gueye, Schneiderlin, Baines; Ramirez, Rooney

PREDIKSI BOLA MANCHESTER CITY VS EVERTON


Everton memiliki susunan pemain yang kokoh musim ini berkat bisnis transfer agresif dari Ronald Koeman. Namun Manchester City juga melakukan hal yang sama, dan telah memperkuat skuat mereka secara signifikan. Dengan bermain di kandang mereka sendiri, The Citizens memiliki peluang bagus untuk memenangkan pertandingan.

Prediksi Skor Bola : Manchester City 2-1 Everton

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post