Laga Arsenal vs Chelsea, Bukan Hanya Sekedar Pembuka Musim

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) bakal memperkenalkan format baru terkait adu penalti di laga Community Shield. Ini adalah kali pertama aturan ABBA diberlakukan pada kompetisi domestik Inggris / Istimewa

Prediksi Bola Arsenal vs Chelsea - Laga Community Shield kembali mempertemukan dua klub terbesar yaitu Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017) malam WIB.

Community Shield kerap dianggap sebagai pemanasan yang cukup serius. Kali ini, dua klub London membawa serta benturan penutup musim lalu.

Rasanya tak berlebihan menyebut laga ini sarat gengsi. Selain ingin menambah koleksi trofi, kedua kubu, yang berusaha menjadi terbaik di London, akan berupaya menang untuk mempertebal kepercayaan diri menuju musim baru.

Tak keliru pula bila memperkirakan Chelsea akan hadir sebagai kubu yang lebih merasa penasaran.

Pertandingan ini akan dijadikan kesempatan bagus buat Antonio Conte untuk merasakan trofi yang dianggap sebagai penanda dimulainya kompetisi Liga Inggris 2017/2018.

Jelang pertandingan, Arsene Wenger tertarik untuk mengomentari pemain baru Chelsea yakni Tiemoue Bakayoko dan Alvaro Morata. Diakuinya, dua amunisi baru itu diharapkan bisa memberikan warna pada permainan The Blues.

"Waktu akan memutuskan apakah mereka lebih kuat dari Matic atau Costa. Sepertinya mereka menyimpan basis skuat. Chelsea menambahkan Bakayoko yang merupakan pemain kuat, pemenang bola kuat, mirip dengan Matic. Mereka telah menggantikan Costa dengan Morata. Morata mungkin kurang mencetak gol dari Costa tapi dia bisa memberi kontribusi dan mencetak gol juga," terang pelatih Arsenal.

Terkait ujung tombak, The Gunners berkesempatan mencuat lagi di Wembley. Dari perekrutan, Alexandre Lacazette bersiap menjadi penyerang utama setelah langsung padu selama pramusim.

Bagaimanapun, Conte telah lebih dulu menggebrak Inggris dengan pakem 3-4-3. Pelatih asal Italia itu akan mencoba menunjukkan kemapanan yang lebih baik dari pola itu.

Walau kekuatan agak menurun, kengototan yang lebih tinggi sepertinya akan membawa Si Biru mengangkat trofi di Wembley.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) bakal memperkenalkan format baru terkait adu penalti di laga Community Shield. Ini adalah kali pertama aturan ABBA diberlakukan pada kompetisi domestik Inggris.

Aturan ABBA itu berbeda dengan aturan konvensional. Pada aturan konvensional, biasanya tim akan melakukan tendangan secara bergantian (AB AB AB AB). Sementara aturan ABBA, tim yang mendapat kesempatan menendang kedua bisa langsung mendapat kesempatan menendang (AB BA AB BA).

Peraturan ABBA diadopsi dari peraturan tenis. Dalam keadaan tie break atau imbang di set terakhir, peraturan ini akan diterapkan untuk menentukan siapa yang melakukan servis. "FA menyatakan akan menerapkan peraturan baru dalam adu tendangan penalti pada laga Community Shield. Ini pertama kalinya peraturan ini diberlakukan dalam pertandingan resmi di Inggris."

Fakta menarik jelang laga Community Shield


1. Tim yang paling sukses dalam kompetisi ini adalah Manchester United. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu telah memenangkan 21 kali

2. Selama masa jabatannya di Arsenal, Arsene Wenger telah memenangkan enam dari delapan penampilannya di Community Shield

3. Ini akan menjadi laga pertama Antonio Conte di Community Shield

4. Setiap tim diizinkan untuk melakukan pergantian sebanyak 6 pemain

5. FA telah mengonfirmasi bahwa mereka akan memberlakukan format baru terkait adu penalti atau biasa dikenal dengan ABBA, jika pertandingan berakhir imbang setelah 90 menit


Perkiraan formasi Arsenal vs Chelsea:


Arsenal (3-4-2-1): 33-Cech (K); 6-Koscielny, 20-Mustafi, 18-Monreal (B); 15-Chamberlain, 29-Xhaka, 8-Ramsey, 24-Bellerin (G); 14-Walcott, 8-Oezil (GS); Lacazette (P).

Chelsea (3-4-2-1): 13-Courtois (K) ;2-Ruediger, 24-Cahill, 28-Azpilicueta (B); 3-M. Alonso, 7-Kante, 30-D. Luiz, 15-Moses (G); 4-Fabregas, 22-Willian (GS); 23-Batshuayi (P)

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post