Ketika Paus Fransiskus Bicara soal Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia

Paus Fransiskus Bicara soal Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia
Paus Fransiskus menerima kaus tim sepak bola San Lorenzo dari presiden klub, Mattias Lamment. Sejak kecil, Paus Fransiskus adalah penggemar klub San Lorenzo yang baru saja menjuarai Liga Argentina.©OSSERVATORE ROMANO / AFP
BERITA BOLA - Membicarakan soal siapa pesepak bola terbaik di dunia tentu tidak akan ada habisnya. Banyak argumen ataupun analisis mengenai hal tersebut.

Dilansir bola.kompas.com, Untuk saat ini, superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan megabintang Barcelona, Lionel Messi, disebut-sebut sebagai pemain terbaik.

Terkait masalah itu, pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, mempunyai pendapat sendiri.

Dia menilai Messi sebagai pemain terbaik di dunia, bahkan lebih hebat dibandingkan dengan dua pemain legendaris, Pele, asal Brasil, dan Diego Maradona, asal Argentina.

"Menurut saya, (Lionel) Messi lebih baik dibandingkan Maradona dan Pele," kata Paus kepada para muda-mudi yang berpartisipasi dalam acara Hari Pemuda Sedunia atau World Youth Day, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

Paus memang merupakan seorang penggemar sepak bola. Di tengah-tengah kesibukannya, dia mendukung klub Argentina, San Lorenzo.

Bahkan, pada akhir tahun 2013, Paus Fransiskus sempat menemui para pemain tim sepak bola kesayangannya, San Lorenzo, setelah menggelar audiensi umum di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, Rabu (18/12/2013).
Saat itu, delegasi pemain dan manajer menyerahkan trofi juara kepada Paus Fransiskus yang tak henti-hentinya tersenyum.

Paus juga menerima seragam tim berwarna merah dan biru dengan tulisan "Francisco Campeon" di bagian punggungnya.

Sementara itu, pemain terbaik dunia pilihan Paus, Lionel Messi, saat ini tengah mengalami masa-masa sulit.

Peraih lima kali Ballon d'Or ini memutuskan pensiun dari timnas Argentina seusai negaranya dikalahkan Cile lewat adu penalti di final Copa America Centenario 2016.
Messi sudah kembali bertanding bersama Barcelona di ajang International Champions Cup (ICC), Sabtu 30 Juli 2016 (Minggu dini hari WIB). Blaugrana berhasil mengalahkan Glasgow Celtic 3-1 di Aviva Stadium, Dublin.
Previous Post
Next Post
Related Posts