Jose Mourinho Membatalkan Depak Juan Mata?

Jose Mourinho Membatalkan Depak Juan Mata?
Juan Mata (kiri) dan Jose Mourinho, saat Manchester United bersua Wigan Athletic pada laga pramusim di DW Stadium (16/7/2016). Nasib Mata masih belum menentu di Manchester United. (Reuters/Lee Smith)
Berita Sepakbola, Manchester - Gelandang Manchester United, Juan Mata masih memiliki kans untuk bertahan di Old Trafford. Seperti dirilis Sky Sports, Rabu (10/8/2016), Manajer Setan Merah, Jose Mourinho dianggap masih membutuhkan jasa pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.

Kehadiran Mourinho di MU membuat masa depan Mata menjadi spekulasi. Sebab, The Special One sempat mendepak sang pemain ketika keduanya masih sama-sama berada di Chelsea. Fakta terakhir bisa menjadi gambaran

Dilansir Prediksi Sepakbola Dunia JuanMata diganti pada laga Community Shield 2016 kontra Leicester City, Minggu (7/8/2016). Padahal, pemain berusia 28 tahun tersebut baru bermain selama 27 menit. Tak heran, usai laga banyak kalangan memprediksi status eks Valencia tersebut bakal segera terdepak dari Carrington, markas latihan Manchester United.

Namun, isu tersebut kembali menipis. Mourinho justru bakal menggunakan jasa sang pemain bernomor punggung 8 tersebut. Alasannya, Mou membutuhkan peran pemain asal Spanyol itu di skuatnya.

Mata bergabung dengan MU pada Januari 2014 dan masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018. Hingga kini, pemain 28 tahun itu sudah mengemas 109 penampilan dan 29 gol.

Selain Mata, sejumlah nama juga kemungkinan bakal menjadi korban Mourinho di MU musim ini. Para pemain yang dipersilahkan mencari klub baru adalah Bastian Schweinsteiger, Daley Blind, dan Marcos Rojo.

Musim ini sudah empat pemain yang diboyong Mourinho ke Old Trafford. Mereka adalah Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba.

Prediksi Sepakbola


Perseteruan Juan Mata dan Jose Mourinho di Manchester United seolah membuka cerita lama kala keduanya berkostum Chelsea. Mata mengenakan kostum The Blues untuk terakhir kali usai menjadi cadangan kala Si Biru unggul 3-0 kontra Southampton.

Saat itu, Mata memrotes perlakuan dirinya. Tiga pekan berselang, Mata terbang ke Manchester United dengan banderol 37,1 juta pounds. Padahal saat Mourinho kembali ke Chelsea pada 2013, Mata berstatus pemain terbaik, dan menjadi kecintaan fans Chelsea.

Pada tahun itu, Mata mencetak 18 gol dan 25 asis. Sejak diambil David Moyes ke Manchester United, sang pemain mengoleksi 21 gol dan 13 asis.

Sumber: Sky Sports

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post