Resmi Manchester City Konfirmasi Guardiola Gantikan Pellegrini di Musim 2016/17

Manchester City telah mengabarkan bahwa Pep Guardiola resmi akan menggantikan Pellegrini di musim 2016/2017


Pep Guardiola

Berita Bola Terkini - Setelah begitu lama kita mendengarkan berbagai spekulasi kabar mengenai tentang Pep Guardiola akan masa depannya tentunya begitu ramai diperbincangkan oleh berbagai media, akhirnya kepastian mengenai tim yang akan menggunakan jasa Pep Guardiola untuk musim 2016/17 diumumkan secara resmi.

Seperti dilansir dari ​situs resmi Manchester City, Pep Guardiola akan menjadi manajer baru mereka menggantikan posisi Manuel Pellegrini yang meninggalkan Etihad Stadium pada akhir musim 2015/16.

Manchester City sendiri memang udah cukup lama ingin mendatangkan Guardiola ke Inggris, terutama setelah ia meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2012/13. Saat itu mantan pemain Tim Nasional Spanyol tersebut memutuskan untuk menjalani masa rehat selama satu tahun sebelum menerima tawaran dari Bayern Munchen.

Guardiola akan bergabung dengan The Cityzens dengan kontrak berdurasi tiga tahun yang dimulai pada awal musim 2016/17. Manchester City sendiri menyatakan mereka telah melakukan negosiasi dengan Guardiola sejak 2012, ketika ia meninggalkan Barcelona.


Pada musim 2015/16, Guardiola mengakhiri kerjasamanya dengan Bayern Munchen setelah bekerja di klub Jerman itu selama tiga tahun, dengan berbagai gelar domestik selama masa kepelatihannya bersama klub Jerman tersebut.

Pihak Manchester City memutuskan untuk mengumumkan kesepakatan ini sebelum musim 2015/16 berakhir karena tidak ingin memberikan beban yang tidak perlu kepada manajer mereak saat ini, Manuel Pellegrini, dan Pep Guardiola sebelum ia mengisi kursi kepelatihan di Etihad Stadium.
Previous Post
Next Post
Related Posts