WoW, Ini Dia Starting XI Pembelian Termahal Jose Mourinho

Starting XI Pembelian Termahal Jose Mourinho
Jose Mourinho © AFP

Prediksiskorlive.com - Tidak ada manajer dalam sejarah sepakbola yang menghamburkan uang lebih banyak dari Jose Mourinho. Dan Manajer Manchester United itu tidak pernah ragu untuk melakukannya.

Baca juga: [Romelu Lukaku Optimis Bisa Sukses Bersama Manchester United]

Selama di Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Chelsea lagi atau sekarang di United, pria Portugal itu selalu dibekali dana transfer yang cukup besar. Oleh karena itu, tak heran jika Mourinho sering melakukan pembelian mahal.

Namun, bagaimana jika para para pemain tersebut dikumpulkan menjadi satu tim. Dengan menggunakan formasi 4-4-2, inilah starting XI pembelian termahal Jose Mourinho seperti dilansir The Mirror.

Starting XI Pembelian Termahal Mourinho:

1. Kiper
Asmir Begovic
Klub: Chelsea
Tahun: 2015
Biaya: 8 juta pounds

Asmir Begovic posisi Kiper

Jose Mourinho mendapat warisan pemain seperti Petr Cech, Iker Casillas dan David De Gea saat menangani tim sehingga ia tidak pernah mendapat kesempatan mengeluarkan banyak uang untuk mencari kiper top.

Namun, Asmir Begovic adalah kiper termahal Jose Mourinho setelah datang ke Chelsea dari Stoke City dua tahun lalu. Pemain Bosnia itu hanya menjadi kiper pelapis di Stamford Bridge sebelum memutuskan hengkang ke Bournemouth pada musim panas ini.

2. Bek Kanan
Paulo Ferreira
Klub: Chelsea
Tahun: 2004
Biaya: 13,2 juta pounds

Paulo Ferreira posisi Bek Kanan

Untuk mengetahui bek kanan termahal Jose Mourinho maka kita harus kembali 13 tahun yang lalu. Paulo Ferreira merupakan anak buah Mourinho di Porto dan ia mengikuti sang bos hengkang ke Chelsea pada tahun 2004.

Ferreira menghabiskan sembilan tahun yang indah di Stamford Bridge sebelum menutup karirnya di sana pada 2013 lalu. Selama memperkuat The Blues, Ferreira ikut memenangkan tiga gelar liga, empat FA Cup dan Liga Champions.

3. Bek Tengah
Eric Bailly
Klub: Manchester United
Tahun: 2016
Biaya: 30 juta pounds

Eric Bailly posisi Bek Tengah

Banyak yang terkejut saat Jose Mourinho mengeluarkan 30 juta pounds untuk mendatangkan Eric Bailly pada musim panas lalu. Namun, Bailly langsung menjadi pemain favorit fans di Old Trafford berkat penampilan cemerlangnya di atas lapangan.

Musim debut Bailly bersama Setan Merah sempat diganggu oleh cedera. Meskipun begitu, ia bisa diandalkan untuk mengawal lini belakang MU.

4. Bek Tengah
Victor Lindelof
Klub: Manchester United
Tahun: 2017
Biaya: 31 juta pounds

Victor Lindelof posisi Bek Tengah

Setelah cukup lama dikaitkan dengan Manchester United, Lindelof akhirnya bergabung dengan klub pada musim panas ini. Pemain baru MU tersebut datang dengan biaya mahal dan reputasi besar.

Mourinho sangat menginginkan pemain Swedia itu di skuatnya dan berharap bisa langsung tampil efektif. Lindelof tentu saja bakal menjadi rekan duet Eric Bailly di jantung pertahanan Setan Merah pada musim depan.

5. Bek Kiri
Fabio Coentrao
Klub: Real Madrid
Tahun: 2011
Biaya: 26,5 juta pounds

Fabio Coentrao posisi Bek Kiri

Setelah tampil impresif bersama Benfica dan di Piala Dunia 2010, Coentrao diyakini bakal bersinar saat direkrut Jose Mourinho di Real Madrid. Coentrao bergabung pada tahun 2011 dengan biaya 26,5 juta pounds.

Namun, kontribusi pemain Portugal itu di Bernabeu tidak terlalu terlihat. Sang pemain lebih sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan dan bangku cadangan Madrid.

6. Gelandang Kanan
Willian
Klub: Chelsea
Tahun: 2013
Biaya: 30 juta pounds

Willian posisi Gelandang Kanan

Pemain yang sangat setia kepada Jose Mourinho dan tampil mengesankan selama musim buruk Chelsea pada 2015-16. Willian bergabung dengan The Blues pada 2013 meski diminati oleh Tottenham dan Liverpool.

Bintang asal Brasil itu menjalani karir yang cukup bagus di Stamford Bridge setelah ikut memenangkan dua gelar Premier League dan satu Piala Liga. Meskipun begitu, Willian saat ini tak menjadi pilihan utama Antonio Conte di klub.

7. Gelandang Tengah
Paul Pogba
Klub: Manchester United
Tahun: 2016
Biaya: 89 juta pounds

Paul Pogba posisi Gelandang Tengah

Paul Pogba memutuskan kembali ke Manchester United pada musim lalu. Namun, kepindahan pemain Prancis itu dengan menyandang status pemain termahal dunia.,

Pogba sebelumnya tampil sangat cemerlang bersama Juventus setelah dilepas oleh Setan Merah beberapa tahun lalu. Kini Pogba diharapkan bisa jadi pemain penting untuk mengembalikan kejayaan MU.

8. Gelandang Tengah
Luka Modric
Klub: Real Madrid
Tahun: 2012
Biaya: 33 juta pounds

Luka Modric posisi Gelandang Tengah

Pemain Kroasia ini awalnya tidak diterima di Real Madrid setelah datang dari Spurs pada tahun 2012. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, ia berubah menjadi salah satu playmaker terbaik dalam sepakbola.

Modric mampu memenangkan tiga trofi Liga Champions dalam empat tahun terakhir di Bernabeu. Tapi ia tak mampu melakukannya bersama Mourinho.

9. Gelandang Kiri
Henrikh Mkhitaryan
Klub: Manchester United
Tahun: 2016
Biaya: 26,3 juta pounds

Henrikh Mkhitaryan posisi Gelandang Kiri

Pemain Armenia ini membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris setelah datang dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Namun, pada akhirnya Mkhitaryan berhasil mendapatkan kepercayaan penuh dari Mourinho.

Mkhitaryan mencetak gol kedua Setan Merah di final Liga Europa saat menghadapi Ajax pada musim debutnya di Old Trafford. Pemain berusia 28 tahun itu tentu saja ingin tampil lebih baik lagi di Liga Champions pada musim depan.

10. Striker
Diego Costa
Klub: Chelsea
Tahun: 2014
Biaya: 35 juta pounds

Diego Costa posisi Striker

Jose Mourinho mendatangkan Diego Costa pada tahun 2014 setelah memenangkan La Liga bersama Atletico. Pemain kelahiran Brasil tersebut datang ke Stamford Bridge bersama dengan pemain Atletico lainnya seperti Thibaut Courtois dan Filipe Luiz.

Costa berhasil memenangkan gelar Premier League bersama Mourinho dan juga Antonio Conte. Namun, ia sudah tak masuk dalam rencana manajer Italia tersebut sehingga harus mencari klub baru di musim panas ini.

11. Striker
Andriy Shevchenko
Klub: Chelsea
Tahun: 2006
Biaya: 30 juta pounds

Andry Shevchenko posisi Striker

Andriy Shevchenko bergabung dengan Chelsea setelah memenangkan Ballon d'Or bersama AC Milan. Ia datang ke Stamford Bridge dengan reputasi sebagai salah satu striker terbaik di Eropa.

Pemain Ukraina itu ternyata kesulitan bermain di Inggris sehingga ketajamannya menurun drastis. Mourinho pun tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik sang pemain. (Bola.net)

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post